Pirlo Minta Dybala Ikuti Level Latihan Ronaldo

Penulis: Rei
Jumat 14 Sep 2018, 21:15 WIB
Pirlo Minta Dybala Ikuti Level Latihan Ronaldo

Dybala harus bekerja keras di sesi latihan seperti Ronaldo (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Paulo Dybala harus berlatih dengan level yang sama seperti Cristiano Ronaldo jika dia ingin menjadi pilihan utama Juventus di musim ini, klaim Andrea Pirlo.

Setelah menjadi starter di laga pembuka Serie A kontra Chievo Verona, Dybala hanya duduk di bangku cadangan ketika Il Bianconeri mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 dan hanya bermain selama 10 menit kontra Parma sebelum jeda internasional.

Kedatangan Ronaldo ke klub raksasa Turin telah menimbulkan sejumlah pertanyaan mengenai masa depan pemain tim nasional Argentina ini, dengan kabar yang beredar mengaitkannya dengan kepindahan ke La Liga dan juga Premier League.

Namun legenda Juventus, Pirlo, meyakini bahwa penyerang berjuluk La Joya  itu masih memiliki masa depan dengan Il Bianconeri, untuk membuktikan diri bahwa dirinya bisa menunjukkan komitmen yang sama seperti rekan setimnya yang baru.

"Kualitas dari Dybala tidak perlu lagi dipertanyakan," ucap Pirlo kepada Tuttosport. "Ketika Anda tidak bermain, maka itu artinya Anda harus melakukan sesuatu yang lebih. Untuk menjadi seorang pemain penting untuk Juventus, maka dia harus menemukan sesuatu dalam dirinya. Pertama dan yang paling utama adalah dia harus melakukannya untuk diri sendiri.

"Menerima bahwa Anda bukan lagi seorang starter bukanlah sesuatu yang mudah bagi siapapun. Paulo akan melakukan segalanya untuk bisa bermain sebanyak mungkin. Jika dia mulai berlatih dengan hasrat seperti yang Ronaldo miliki maka sulit untuk tidak memainkannya."

Meski mendukung Dybala untuk kembali dimainkan, namun Pirlo meyakini bahwa Mario Mandzukic adalah pasangan yang sempurna bagi Ronaldo di lini serang Juventus.

"Saya tidak tahu apakah Ronaldo suka bermain sebagai striker tunggal atau tidak. Dia suka untuk bermain dari kiri dan karenanya, maka dia memerlukan seseorang yang bermain di dekatnya. Mandzukic adalah orang yang ideal."

Artikel Tag: Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Juventus, Andrea Pirlo

536