Pirlo Klaim Messi Takkan Mampu Lampaui Pencapaian Maradona

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Jun 2018, 22:28 WIB
Pirlo Klaim Messi Takkan Mampu Lampaui Pencapaian Maradona

Messi belum bisa disetarakan dengan Maradona (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo, menyatakan bahwa Lionel Messi tidak akan bisa menjadi pemain terbaik sepanjang masa terkecuali dia mampu memenangkan trofi Piala Dunia untuk timnas Argentina seperti yang dilakukan oleh Diego Maradona.

Salah satu perdebatan terbesar di dunia sepak bola selama sedekade terakhir adalah tentang apakah Messi lebih baik dari Diego Maradona di dunia sepak bola.

Maradona dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa setelah mengantarkan La Albiceleste menjari juara Piala Dunia di tahun 1986 silam, yang diperkuat dengan peristiwa 'Gol Tangan Tuhan' miliknya.

Pirlo meyakini bahwa Messi, terlepas dari pencapaiannya di level individu dan bersama Barcelona, tidak akan pernah mampu melampaui Maradona terkecuali ia meraih trofi terbesar di dunia sepak bola.

"Sangatlah penting bagi Messi dan Argentina untuk menjuarai Piala Dunia di Rusia," ucap Pirlo kepada Goal. "Messi selalu dibandingkan dengan Maradona namun dia perlu menangkan Piala Dunia sebab jika tidak memenangkan Piala Dunia, maka Anda tidak bisa disetarakan dengan para pemain terbaik."

Persiapan Argentina untuk sampai ke Rusia terbilang sangat minim, setelah dihancurkan oleh Spanyol dengan skor 6-1 di laga persahabatan bulan Maret lalu dan pertandingan terakhir mereka kontra Israel dibatalkan.

Namun terlepas dari kesuraman mengenai peluang Messi untuk meraih trofi di pentas internasional, Pirlo meyakini bahwa Argentina bisa tampil dengan baik di turnamen tersebut.

"Argentina memiliki waktu untuk berkembang dan menemukan para pemain tepat untuk Piala Dunia dan saya kira mereka akan mampu melaju dengan baik di Rusia terlepas dari kekalahan besar kontra Spanyol. Argentina memiliki banyak pemain bagus dan jika para pemain terbaik mereka bermain dengan baik, maka mereka akan melaju jauh."

Artikel Tag: Lionel Messi, Diego Maradona, Timnas Argentina, Andrea Pirlo, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pirlo-klaim-messi-takkan-mampu-lampaui-pencapaian-maradona
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini