Pires Mengaku Terkesan dengan Gelandang Muda Milik Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 29 Nov 2021, 22:35 WIB
Pires Mengaku Terkesan dengan Gelandang Muda Milik Barcelona, Gavi.

Gelandang muda Barcelona, Gavi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan gelandang Tim Nasional Prancis, Robert Pires sangat terkesan dengan performa salah satu gelandang muda milik Barcelona, Gavi. Pires pun mengirimkan sebuah pesan untuk tim asal Catalan itu.

Gavi sudah menarik perhatian di Camp Nou meski baru berusia 17 tahun. Gelandang itu tampil luar biasa untuk tim utama Barca, dan dia juga tampil mengesankan di panggung internasional, sudah mendapatkan empat caps Spanyol.

Sudah cukup jelas bahwa Gavi adalah salah satu talenta paling cemerlang dari generasinya, tidak hanya di Barca tetapi di seluruh sepak bola Eropa. Dan mantan bintang Arsenal dan Villarreal, Pires telah mengatakan kepada Barcelona untuk melakukan semua yang mereka bisa untuk mempertahankan bintang muda mereka.

“Saya pikir, seperti banyak orang, yang saya cintai adalah Gavi. Sekitar satu setengah bulan yang lalu, ketika Spanyol memainkannya melawan Prancis di final Nations League, saya berada di Milan," katanya kepada Sport.

“Dia memainkan permainan yang mengesankan. Barca harus melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan dia bertahan selama bertahun-tahun karena dia memiliki sesuatu yang istimewa.

Pada musim ini, Barcelona memang banyak menampilkan pemain muda berbakat dari akademi La Masia. Mereka adalah Pedri, Ansu Fati, Nico Gonzalez, dan juga Gavi.

“Pedri, Ansu (Fati), Nico, Gavi. Para penggemar tidak boleh lupa bahwa mereka baru berusia 17 dan 19 tahun. Orang-orang sudah ingin melihat Barca menang, tetapi itu akan tiba dalam satu atau dua tahun," tambahnya.

Gavi telah mengumpulkan 16 penampilan senior untuk Barcelona musim ini, dan jelas dia akan menjadi bagian penting dari rencana Xavi Hernandez ke depan.

Artikel Tag: Gavi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pires-mengaku-terkesan-dengan-gelandang-muda-milik-barcelona
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini