Pique Yakin Rekor Barcelona di Copa del Rey Takkan Terpecahkan

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Feb 2019, 20:00 WIB
Pique Yakin Rekor Barcelona di Copa del Rey Takkan Terpecahkan

Gerard Pique sukses bantu Barcelona lolos ke final Copa del Rey (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gerard Pique mengklaim bahwa catatan rekor Barcelona untuk menembus laga final Copa del Rey keenam kalinya secara beruntun tidak akan bisa dipecahkan di masa depan, setelah menyingkirkan musuh bebuyutannya, Real Madrid, dalam laga bertajuk El Clasico.

La Blaugrana menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu mencapai partai puncak piala domestik Spanyol sebanyak enam kali secara beruntun seiring dengan kemenangan 3-0 atas Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Luis Suarez mencetak dua gol diselingi dengan gol bunuh diri dari Raphael Varane menjamin tiket lolos bagi Barca ke partai puncak pada hari Rabu (27/2) malam kemarin waktu setempat dengan agregat 4-1.

Defender andalan Barca, Pique, mengaku puas dengan performa timnya dan meyakini bahwa ini adalah rekor yang tak akan pernah dipecahkan oleh tim mana pun di masa depan.

"Mencapai laga final keenam (beruntun), saya kira yang telah kami catatkan adalah sesuatu yang tidak akan pernah terjadi lagi di Copa del Rey," ucap Pique kepada para reporter seusai pertandingan, dikutip dari Goal.

"Kami telah memenangkan banyak trofi selama beberapa tahun terakhir namun kami ingin melakukannya lagi. Itu adalah hal yang spesial untuk mencapai laga final. Itu sebenarnya menjadi lebih dari sekadar kebiasaan bagi kami, untuk membalikkan keadaan kontra Levante dan Sevilla, kemudian kali ini.

"Ini adalah kemenangan yang penting. Madrid mendominasi pada babak pertama, namun kami memanfaatkan celah pada babak kedua untuk memenangkan pertandingan dan pertemuan ini. Itu adalah cara yang bagus untuk mencapai final. Menang di sini dan mencapai final selalu menjadi penyebab kebahagiaan."

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Copa del Rey

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini