Piotr Zielinski Positif COVID-19, Napoli Terancam Sanksi?

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Jan 2022, 16:30 WIB
Napoli terancam sanksi setelah Piotr Zielinski dinyatakan positif.

Piotr Zielinski dinyatakan positif COVID-19 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Napoli mengonfirmasi bahwa Piotr Zielinski dinyatakan positif COVID-19, dan kini klub terancam sanksi setelah memainkan sang gelandang dalam laga kontra Juventus, meski sudah diperingatkan oleh otoritas kesehatan lokal (ASL).

Sang pemain tim nasional Polandia sudah diragukan untuk bermain kontra Juventus pada Jumat (7/1) dini hari WIB, setelah diperintahkan untuk melaksanakan karantina oleh ASL, karena berisiko terjangkit.

Itu karena vaksinasinya sudah berlalu 120 hari, jadi dia tidak boleh bermain sebab menjadi kontak dekat dari skuat Partenopei yang sedang menghadapi wabah COVID-19.

Piotr Zielinski seharusnya dikarantina bersama Amir Rrahmani dan Stanislav Lobotka, namun ketiganya tetap bermain di Allianz Stadium, dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut.

Napoli mengumumkan pada Sabtu (8/1) kemarin bahwa sang pemain mendapatkan hasil positif dalam tes swab terbaru, dan kini sedang melaksanakan isolasi mandiri, selagi tidak mengalami gejala apa pun.

Belum diketahui dampaknya terhadap klub asal Napes, namun kini ada rumor bahwa mereka akan mendapatkan sanksi, entah dari Serie A atau ASL karena melanggar perintah.

Lonjakan kasus virus corona telah terjadi di Italia, seiring dengan munculnya varian Omicron, dan banyak klub yang diperintahkan untuk menjalani karantina setelah terjadinya klaster kasus dalam tim.

Lega Serie A sendiri tetap bersikeras melaksanakan pertandingan, namun ada empat pertandingan yang ditunda pada giornata ke-20 lalu, karena ASL memerintahkan empat klub, yaitu Bologna, Salernitana, Udinese, dan Torino untuk menjalani karantina.

Artikel Tag: Piotr Zielinski, Napoli, Covid-19, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piotr-zielinski-positif-covid-19-napoli-terancam-sanksi
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini