Pioli Yakin Kekalahan Dari Liverpool Bikin Milan Paham Level Liga Champions

Penulis: Nur Afifah
Jumat 17 Sep 2021, 22:38 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli yakin kekalahan dari Liverpool Kamis (16/9) dini hari kemarin di Anfield membuat timnya menyadari level Liga Champions.

Pertandingan antara Rossoneri dan The Reds diawali dengan keberhasilan tuan rumah unggul lebih dulu melalui sepakan Alexander-Arnold yang dibelokkan Fikayo Tomori, namun raksasa Serie A sukses membalikkan kedudukan dengan gol Ante Rebic dan Brahim Diaz. Kendati demikian pasukan Jurgen Klopp kembali menjawab setelah turun minum melalui Mohamed Salah sebelum memastikan kemenangan dengan tembakan Jordan Henderson.

Pioli lantas berbicara dengan MilanTV selepas pertandingan dan membagikan pandangannya mengenai performa Milan.

"Pertandingan ini akan mengajari kami banyak hal dan membuat kami memahami level Liga Champions. Dampaknya kuat dan kami kesulitan di awal. Liverpool adalah tim yang sangat tangguh dan lingkungan yang kita tahu apa yang bisa diberikannya," ujar sang manajer.

"Ada peluang membawa pulang hasil positif yang akan sangat bermanfaat dalam hal kelompok dan pekembangan kami. Kami harus menginterpretasi pertandingan yang ingin kami mainkan. Levelnya sangat tinggi tetapi kami tidak jauh dari sini. Kami harus memulihkan beberapa pemain penting, tetapi level performa kami bagus, ada hal-hal positif dan kami bisa berkembang.

"Memang benar bahwa tekanan mereka kuat, tetapi kami bisa bergerak lebih baik pada rantai samping dengan bek sayap dan winger. Tekanan mereka sangat kuat, tetapi kami mampu mengatasi tekanan ini, kami bermain dengan baik.

"Kami melakukan kesalahan dan kami akan menganalisisnya dengan baik karena level kesalahan-kesalahan ini mahal."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-yakin-kekalahan-dari-liverpool-bikin-milan-paham-level-liga-champions
1178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini