Pioli Wajib Ubah Peruntungan AC Milan, Dua Sosok Ini Siap Gatikan Posisinya

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 14:23 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli dituntut harus segera mengubah peruntungan timnya dalam lima pertandingan terakhir Serie A musim ini untuk menyelamatkan pekerjaannya dengan dua nama muncul sebagai kandidat penggantinya.

Sebagaimana dikemukakan oleh Calcio Mercato, dalam sembilan hari terakhir Serie A musim lalu, Pioli berhasil memenangkan hati seluruh manajemen Rossoneri dan mendapatkan perpanjangan kontrak yang sekaligus mengakhiri segala saga terkait kedatangan Ralf Rangnick sebagai bagian dari revolusi klub.

Kendati demikian, kini pria Italia tersebut hanya memiliki lima laga tersisa untuk memastikan Milan tidak melewatkan target lolos ke Liga Champions dan juga yang memberikan jaminan tetap menukangi klub selama satu musim lagi. Takdir tim akan bergantung pada pilihan sang manajer dan respon dari sejumlah pemain yang paling berpengaruh di skuat.

Massimiliano Allegri merupakan manajer terakhir yang mampu mengantarkan Rossoneri finis di empat besar pada musim 2012-13 dan beberapa sumber menyebutkan namanya sebagai kandidat jika mantan manajer Lazio dan Fiorentina dipecat. Sementara itu, pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa Ivan Juric dari Hellas Verona juga menjadi pilihan.

Pemilik Milan Elliott Management sendiri tak pernah mempertanyakan Pioli hingga beberapa pekan terakhir, namun finis di peringkat lima klasemen akan membuat segalanya dipertanyakan. Pada tahun 2021 ini, rata-rata poin klub telah anjlok dari 2.26 menjadi hanya 1.6, kekalahan di San Siro naik menjadi lima dan mimpi buruk terakhir di Olimpico melawan Lazio semakin memperburuk situasi.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini