Pioli Ungkap Profil Bek Tengah Ideal Idaman Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 19 Jan 2022, 08:37 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Allenatore Stefano Pioli tampaknya telah mengungkapkan profil ideal untuk mengisi posisi bek tengah AC Milan pada bursa transfer Januari ini.

Memang bukan rahasia lagi bahwa Rossoneri tengah berniat memboyong bek tengah baru bulan ini, dengan sejumlah nama belakangan ini begitu santer dikaitkan dengan mereka. Tanpa tambahan kekuatan baru, absennya Simon Kjaer bakal sangat terasa.

Sebagaimana yang dikemukakan, Milan memang banyak dikaitkan dengan sejumlah pemain bertahan dalam beberapa pekan terakhir, namun target No. 1 raksasa Serie A tersebut tampaknya adalah Sven Botman. Kendati demikian, transaksi tersebut diyakini bakal sulit diwujudkan secara finansial sehingga bintang Lille tersebut bukan satu-satunya nama yang mereka incar.

Dalam konferensi persnya jelang pertandingan Serie A melawan AS Roma beberapa waktu lalu, Pioli pun ditanya mengenai mercato Rossoneri. Ia mengakui telah meminta bek baru dan menggambarkan profil ideal untuk timnya.

"Gagasannya jelas dan disampaikan. Cedera Kjaer memaksa kami memperhatikan pertahanan. Saya belum membuat permintaan apapun," ujar Pioli.

"Kami menginginkan bek yang komplit, itu, dia harus mampu memenangkan duel satu lawan satu, dia harus berani dan kemudian dia harus menjadi playmaker yang baik, mampu membuat pilihan saat memegang bola. Itu tidak akan menjadi pasar yang menderu bagi siapapun, tetapi saya yakin kami akan menemukan pemain yang tepat."

Masih perlu dilihat bagaimana hasil upaya Milan dalam perburuan bek tengah. Sebagaimana yang dikemukakan, Botman merupakan profil ideal bagi raksasa Serie A tersebut, namun transfernya bakal sangat sulit. Paolo Maldini dan Ricky Massara jelas memiliki beberapa alternatif.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-ungkap-profil-bek-tengah-ideal-idaman-milan
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini