Pioli Ubah Pertahanan Lawan Benevento, Romagnoli Kembali Jadi Starter?

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 09:58 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli dikabarkan tengah mempertimbangkan melakukan perubahan pada lini pertahanannya dalam pertandingan melawan Benevento Minggu (2/5) dini hari nanti, dengan kapten Alessio Romagnoli kemungkinan akan kembali menjadi starter.

Setelah mimpi buruk di ibukota saat dihajar Lazio 3-0, Pioli sudah mulai mengalihkan perhatiannya pada giornata 33 Serie A akhir pekan ini menghadapi Beneveto.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Rossoneri harus kembali ke jalur kemenangan sesegera mungkin setelah menelan dua kekalahan hanya dalam rentang waktu beberapa hari dan mereka harus melakukannya di San Siro.

Sang manajer pun tengah memikirkan beberapa perubahan pada formasinya, terutama di lini pertahanan mengingat kehadiran Fikayo Tomori dari menit awal tak dapat dipastikan dan ia harus bersaing dengan Romagnoli untuk memperebutkan posisi starter.

Tomori saat ini tidak dalam performa terbaiknya. Saat melawan Genoa ia benar-benar kehilangan Mattia Destro, yang seharusnya ia jaga, atas gol Rossoblu, sementara ketika berhadapan dengan Sassuolo, ia memberikan terlalu banyak ruang bagi Giacomo Raspadori untuk membalikkan kedudukan dan mencuri poin dari Milan.

Joaquin Correa memberi pelajaran pemain asal Inggris tersebut dan dengan mudah mengalahkannya dalam duel satu lawan satu yang menghasilkan gol kedua Lazio sehingga sulit untuk mengubah jalannya pertandingan. Alhasil, Pioli mungkin akan kembali menurunkan Romagnoli saat Rossoneri menjamu Benevento dengan harapan sang kapten siap bangkit dan melakukan pembalasan atas performa buruknya sebelum dikirim ke bangku cadangan.

Artikel Tag: Romagnoli, Tomori, Pioli, Milan, Benevento

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini