Pioli Tunggu Tawaran Perpanjangan Kontrak AC Milan Usai Tolak Tottenham

Penulis: Nur Afifah
Senin 02 Agu 2021, 14:27 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Stefano Pioli dikabarkan sedang menunggu panggilan AC Milan soal perpanjangan kontraknya setelah menolak tawaran dari Tottenham Hotspur.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Pioli telah menolak proposal dari Tottenham yang sempat membidiknya setelah mendepak Jose Mourinho yang kini berlabuh kembali ke Serie A untuk menukangi AS Roma.

Rencana membawa Rossoneri mendaki lebih tinggi dan lebih tinggi lagi tampaknya telah menarik minat juru taktik asal Italia tersebut lebih dari pekerjaan apapun dan karena itulah ia memutuskan melanjutkan perjalanannya bersama raksasa Serie A tersebut. Saat ini ia tengah menunggu, tanpa terburu-buru, panggilan dari Casa Milan untuk memperbaharui kontraknya yang akan berakhir dalam kurun waktu kurang dari satu tahun lagi.

Surat kabar tersebut menambahkan bahwa eks bos Fiorentina tersebut mengantongi gaji hanya 2 juta euro atau Rp32 miliar net per musim yang membuatnya menjadi pelatih bergaji terendah di antara klub-klub besar di Serie A. Sebagai perbandingan, Massimiliano Allegri menjadi manajer bergaji termahal di liga dengan 8 juta euro atau Rp128 miliar per tahun bersama Juventus, sedangkan Mourinho mendapat 7 juta euro atau Rp112 miliar per tahun, Maurizio Sarri dan Simone Inzaghi sekitar 4 juta euro atau Rp64 miliar per tahun, dan Luciano Spalletti mengikuti di angka 3 juta euro atau Rp48 miliar per tahun.

Pioli saat ini tengah fokus mempersiapkan Milan menyambut musim baru yang akan menandai kembalinya klub ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen sembari menunggu perpanjangan kontrak dari manajemen.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-tunggu-tawaran-perpanjangan-kontrak-ac-milan-usai-tolak-tottenham
1531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini