Pioli Tegaskan Konfrontasi dengan Ultras AC Milan Tak Pengaruhi Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Minggu 09 Mei 2021, 13:21 WIB
Gianluigi Donnarumma dan Stefano Pioli

Gianluigi Donnarumma dan Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Stefano Pioli menegaskan bahwa konfrontasi dengan ultras AC Milan akhir pekan kemarin tak mempengaruhi Gianluigi Donnarumma jelang due krusial kontra Juventus Senin (10/5) dini hari mendatang.

Memang bukan rahasia lagi bahwa kontrak Gianluigi Donnarumma akan berakhir pada penghujung musim ini dan topik tersebut pun begitu disorot oleh media. Kendati demikian, Pioli menegaskan ha tersebut tak mempengaruhi performa penjaga gawang andalannya.

Secara khusus, dalam konferensi pers Sabtu (8/5) kemarin, sang manajer ditanya soal konfrontasi yang terjadi antara delegasi fans Rossoneri dan pemain internasional Italia tersebt. Meskipun sang kiper sempat meneteskan air matanya, kejadian tersebut ternyata tak mempengaruhinya.

"Saat ii, pastinya seluruh Milan dan pemain hanya memiliki satu tujuan, yang merupakan kepentinga Milan dan bukan kepentingan pribadi. Saya tidak meragukan profesionalisme pemain. Tidak ada kepastian mengenai masa depan, tetapi kami hanya fokus pada pertandingan besok dan musim ini," ujarnya.

"Saya telah berbicara dengannya sekaligus dengan semua rekan-rekan satu timnya dan kami membahas pertandingan besok. Kami berbicara soal strategi untuk besok. Dia dan rekan-rekan satu timnya fokus pada pertandingan besok."

Sebagaimana yang disebutkan, kontrak penjaga gawang 22 tahun tersebut akan berakhir musim panas nanti dan masih belum ada tanda-tanda pembaharuan hingga saat ini. Kedua belah pihak masih terpaut jauh soal gaji, tetapi ada pula faktor lain yang perlu diselesaikan.

Dengan kata lain, pembaharuan kontrak Donnarumma masih jauh dari kata pasti meskipun pemain No. 99 tersebut ingin bertahan di klub. Lolos ke Liga Champion mungkin akan memegang peran krusial dalam saga tersebut.

Artikel Tag: donnarumma, Pioli, Milan

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini