Pioli Tak Terkejut dengan Respon Milan Usai Dikalahkan Juventus

Penulis: Nur Afifah
Minggu 10 Jan 2021, 22:06 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli mengaku tak terkejut menyaksikan timnya menjawab kekalahan dari Juventus dengan meraih kemenangan 2-0 atas Torino Minggu (10/1) dini hari tadi.

Rossoneri menjawab kekalahan dari Juventus dengan cara terbaik usai menundukkan sesama klub Turin Granata 2-0. Sebuah kemenangan penting bagi pasukan Pioli, khususnya secara mental.

Milan membukukan dua gol mereka pada babak pertama dan kemudian mempertahankannya selama sisa pertandingan dengan fokus pada serangan balik. Taktik yang cukup bijak mengingat Torino tak terlalu banyak mengancam gawang mereka meskipun memiliki waktu yang cukup untuk membangun serangan.

Rafael Leao mencatatkan namanya di papan skor dengan finishing apik setelah memanfaatkan umpan Brahim Diaz. Franck Kessie kemudian mengeksekusi penalti yang berhasil dimenangkan playmaker muda Spanyol. Dalam wawancara dengan DAZN, Pioli pun berbicara mengenai performa timnya.

"Saya harus bilang saya tidak terkejut, saya mengharapkan respon ini. Tim ini muda, tetapi kuat. Kami memainkan babak pertama level sangat tinggi, kemudian di babak kedua, normal untuk mengatasi dan sedikit kesulitan. Saya sangat puas dengan performa anak-anak," tutur sang manajer.

Berkat kemenangan tersebut, Rossoneri tetap kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan tiga poin dari Inter di posisi kedua mengingat rival Serie A mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 di kandang AS Roma.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Torino, Juventus

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini