Pioli Tak Terkejut dengan Kesukesan Milan Belakangan Ini

Penulis: Nur Afifah
Minggu 18 Okt 2020, 23:21 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Allenatore AC Milan Stefano Pioli tampaknya tak terlalu terkejut dengan kesuksesan yang diraih timnya belakangan ini setelah mencatat rekor 100% kemenangan di Serie A musim ini.

Rossoneri kini bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dan menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengumpulkan poin sempurna dari empat pertandingan. Pencapaian yang luar biasa, namun hampir diraih dengan skala normalitas tertentu oleh mereka yang tinggal di lingkungan klub.

Pioli, khususnya, tak terkejut dengan timnya. Para pemain bekerja dengan baik bersama-sama dan akhirnya menemukan konsistensi yang mereka perlukan. Laga akhir pekan ini melawan Inter hanyalah salah satu contohnya. 

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, juru taktik asal Italia tersebut merupakan manusia rekor sejati. Milan besutannya, selepas lockdown, adalah tim yang memberikan kemampuan terbaik mereka secara bersama-sama untuk mencatat sejumlah hasil berturut-turut, total 16 sejak duel kontra Lecce Juni lalu.

Sejak saat itu , Rossoneri tak pernah menelan kekalahan di Serie A dengan mencatat 12 kemenangan dan hanya empat hasil imbang. Catatan impresif yang dirih dari kerja keras dalam waktu yang cukup lama, yang dimulai Pioli sekitar satu tahun lalu.

Kini, kata Scudetto tak lagi menakutkan. Milan sendirian di puncak klasemen dengan poin maksimal, dengan semua rival mereka jelas masih tertinggal. Zlatan Ibrahimovic bahkan mengakuinya dengan menyatakan: "Scudetto Segalanya mungkin, jika And benar-benar mempercayainya."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

2294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini