Pioli Tak Akan Lakukan Terlalu Banyak Rotasi Saat Milan Tantang Genoa

Penulis: Nur Afifah
Rabu 01 Des 2021, 00:50 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Setelah kekalahan dari Sassuolo akhir pekan kemarin, Stefano Pioli dikabarkan tidak akan melakukan terlalu banyak rotasi dalam skuat AC Milan untuk laga kontra Genoa Kamis (2/12) dini hari nanti.

La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana Rossoneri telah kehilangan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen bersama Serie A November ini, dengan lebih dari separuh pertandingan masih belum dimainkan, bukanlah drama, namun rasa-rasanya mereka perlu segera merespon setelah menelan dua kekalahan beruntundi liga atau tak lama lagi mereka bakal terlempar ke peringkat tiga atau empat.

Pioli paham betul akan situasi tersebut dan telah diminta untuk memperbaiki skuat Milan dalam waktu singkat, yang dimulai dengan pertandingan tandang melawan Genoa di Marassi. Timnya telah memberikan segalanya di Liga Champions saat menundukkan Atletico Madrid dan jelas mereka kelelahan secara fisik dan mental. Kini, sang manajer harus mengambil peran sebagai psikolog dan melatih pasukannya agar lebih baik lagi.

Performa belakangan ini mungkin menunjukkan bahwa tidak semua alternatif yang dimiliki Rossoneri bisa mengejar level starter mereka, sehingga dari sekarang hingga seterusnya, fans mungkin akan melihat lebih sedikit perubahan yang dilakukan sang manajer. Dalam waktu dekat ini, targetnya adalah memperkokoh pertahanan, membangkitkan kembali ketajaman Zlatan Ibrahimovic, dan menemukan efektivitas penyerang lain seperti Rafael Leao, Brahim Diaz, dan Alexis Saelemaekers agar bisa memperbaiki kesalahan mereka belakangan ini.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Genoa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-tak-akan-lakukan-terlalu-banyak-rotasi-saat-milan-tantang-genoa
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini