Pioli Siap Sambut Bennacer dan Calhanoglu Kembali Ke Starting XI Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 13 Feb 2021, 22:29 WIB
Duo bintang kunci Milan Bennacer dan Calhanoglu

Ismael Bennacer dan Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Stefano Pioli akhirnya siap kembali menyambut duo bintang kuncinya, Ismael Bennacer dan Hakan Calhanoglu, dalam starting XI AC Milan jelang duel kontra Spezia Minggu (14/2) dini hari nanti.

Setelah kemenangan 4-0 atas Crotone, Rossoneri akan berupaya meraih tiga poin lain jelang Derby della Madonnina melawan Inter denga menantang Spezia dalam laga tandang. Dengan kembalinya beberapa pemain kunci, situasinya pun tampak mendukung.

Sebagaimana dikemukakan La Gazzetta dello Sport, Milan bakal menyambut kembali para pemain kunci mereka, Bennacer dan Calhanoglu, dua pilar penting tim dan juga merupakan penghubung antara lini tengah dengan lini serang.

Kali terakhir keduanya bermain bersama dalah pada 13 Desember 2020 atau tepat dua bulan lalu, yang tentu terlalu panjang meskipun Rossoneri mampu mengatasi krisis tersebut dan kini Pioli bisa bernapas lega menyaksikan mereka kembali ke skuat bersama-sama.

Calhanoglu tak seperti pemain lain dalam kaitannya dengan menghubungkan lini tengah dan lini serang saat bermain sebagai pemain No. 10 sejati di belakang Zlatan Ibrahimovic. Pioli merupakan sosok penting dalam mengembangkan sang playmaker yang kini memimpin daftar pencetak umpan terbanyak di Serie A.

Sementara itu, Bennacer telah memberikan banyak hal kepada Milan melalui kemampuan kombinasi untuk menerobos lini dengan banyak perebutan kembali bola. Di liga, ia memiliki rata-rata 6.5 perebutan kembali bola per pertandingan, yang tentunya berarti penting bagi tim.

Artikel Tag: Milan, Spezia, Bennacer, Calhanoglu, Pioli

771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini