Pioli Sebut Donnarumma Satu dari Tiga Kiper Terbaik Dunia

Penulis: Nur Afifah
Selasa 30 Jun 2020, 23:00 WIB
Pioli Sebut Donnarumma Satu dari Tiga Kiper Terbaik Dunia

Stefano Pioli dan Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli menekankan pentingnya Gianluigi Donnarumma dengan menyebutnya sebagai satu dari tiga penjaga gawang terbaik di dunia.

Awal pekan ini diketahui bahwa pembaharuan kontrak Donnarumma merupakan suatu keharusan, dan saat pertemuan antara calon manajer anyar klub Ralf Rangnick dan CEO Ivan Gazidis Desember lalu, pihak klub telah menyuarakan tekad mereka untuk mempertahankan sang kiper.

Paolo Maldini menegaskan adalah tanggung jawab klub untuk berupaya mempertahankan aset muda sarat talenta seperti penjaga gawang 21 tahun tersebut dalam sesi wawancara sebelum laga kontra AS Roma, dan tanda-tanda positif telah muncul dari media yang menyebutkan bahwa kesepakatan telah diraih.

Pioli lantas berbicara kepada media jelang kunjungan Milan ke kandang SPAL di Ferrera tengah pekan ini, dan ia pun ditanya mengenai pentingnya keberadaan Donnarumma di klub.

"Penjaga gawan harus selalu menjaga tim agar siap," ungkap sang manajer.

"Saya tidak tahu apakah dia kiper terbaik di dunia seperti yang dikatakan Maldini, tetapi ia pasti berada di peringkat tiga teratas. Saya seorang pemain bertahan dan saya tahu penting memiliki penjaga gawang di belakang Anda yang mendukung Anda. Dia harus terus seperti ini."

Soal masalah kontrak Donnarumma, Pioli memilih tak banyak berkomentar, namun ia mengungkapkan bahwa para pemain saat ini tampaknya bahagia di klub.

"Maldini telah menjelaskannya dengan baik. Saya melihatnya tenang dan gigih, dia memiliki sikap yang luar biasa. Saya melihatnya senang di Milanello dan saya masih melihatnya di Milan," imbuhnya.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini