Pioli Rotasi Milan Lawan Salernitana Demi Line-up Terkuat Kontra Liverpool?

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 04 Des 2021, 16:56 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli diperkirakan akan melakukan rotasi pemain dalam pertandingan melawan Salernitana Sabtu (4/12) malam nanti demi dapat memainkan line-up terkuat AC Milan untuk big match kontra Liverpool.

Rossoneri berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun di Serie A dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Genoa. Junior Messias menjadi MOTM laga tersebut dengan lesakan dua gol dan peluangnya menjadi starter melawan The Reds semakin bertambah.

Berbicara mengenai pentingnya duel Liga Champions, Pioli dipastikan akan menurunkan starting XI terkuatnya mengingat Milan masih berpeluang lolos ke babak berikutnya. Alhasil, ia mungkin akan mengistirahatkan beberapa pemain melawan Salernitana.

Dimulai dari lini belakang, jelas sang manajer mengalami kesulitan mengingat selain Davide Calabria, Simon Kjaer sekarang juga harus menepi. Karena itulah, saat menghadapi Liverpool, ia mungkin akan menduetkan Fikayo Tomori dan Alessio Romagnoli di jantung pertahanan Rossoneri.

Untuk akhir pekan ini, Matteo Gabbia diperkirakan akan menjadi starter atau mungkin Pierre Kalulu, dengan Alessandro Florenzi bermain di sayap kanan. Romagnoli terkena sanksi larangan bermain dalam laga di Marassi dan ia mungkin akan menjadi starter dalam dua laga tersebut.

Di lini tengah, Franck Kessie bakal diistirahatkan pada giornata ke-16 Serie A nanti, dengan Ismael Bennacer baru pulih dari labirinitis. Sandro Tonali tak bermain penuh melawan Genoa sehingga ia mungkin akan menjadi starter bersama Tiemoue Bakayoko.

Di lini serang, Alexis Saelemaekers ingin membuktikan kualitasnya dan menjadi starter malam nanti sangat mungkin baginya. Sementara itu, posisi No. 10 bakal tetap dipegang Brahim Diaz yang perlu banyak jatah waktu bermain untuk kembali menemukan performa terbaiknya, namun ia juga bisa diistirahatkan.

Beranjak ke sisi kiri, Rafael Leao banyak dicadangkan belakangan ini dan seharusnya bisa kembali turun sebagai starter, namun Rade Krunic bakal selalu siap dimainkan. Terakhir, Pietro Pellegri mungkin akhirnya akan tampil sebagai starter malam nanti dengan Zlatan Ibrahimovic diistirahatkan.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Milan yang akan diturunkan Pioli untuk dua laga penting yang akan mereka mainkan.

Prediksi line-up vs. Salernitana (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Kalulu (Tomori), Romagnoli, Ballo-Toure; Bakayoko, Tonali; Saelemaekers, Diaz, Leao (Krunic); Pellegri.

Prediksi line-up vs. Liverpool (4-2-3-1):Maignan; Kalulu, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Kessie; Messias, Diaz, Leao; Ibrahimovic.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Salernitana, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-rotasi-milan-lawan-salernitana-demi-line-up-terkuat-kontra-liverpool
1117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini