Pioli Punya Dua Pekan untuk Tingkatkan Fisik Skuat Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Feb 2021, 01:41 WIB
Pioli pimpin latihan Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli dikabarkan bakal mengandalkan dua pekan ke depan untuk meningkatkan kondisi fisik skuatnya guna menghadapi sisa pertandingan musim ini.

Usai mengawali musim ini dengan kualifikasi Liga Europa, Rossoneri merupakan tim Serie A yang memainkan paling banyak pertandingan musim ini, begitu padat dan akan sangat penting ke depan.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Pioli sebenarnya sempat menekankan pentingnya 14 hari ke depan dan degan hanya memiliki satu pertandingan liga setelah kemenangan atas Bologna.

Dua pekan ini tampaknya akan dimanfaatkan oleh Milan untuk mengisi stamina para pemain mereka agar bisa menghadapi beberapa bulan terakhir musim ini lebih baik lagi. Raksasa Serie A tersebut diperkirakan akan terlibat dalam perburuan Scudetto sekaligus melaju sejauh mungkin di Liga Europa.

Pioli ingin seluruh pemainnya berada dalam kondisi puncak, termasuk pendatang baru seperti Mario Mandzukic, yang tampaknya paling membutuhkan paling banyak pekerjaan, dan karena itulah sesi latihan dalam beberapa hari ke depan akan sangat sulit dari sudut pandang fisik, lalu mendekati pertandingan melawan Crotone, beban kerja mereka akan dikurangi.

Bermain setiap tiga hari sekali dan dengan jeda musim dingin yang sangat singkat, ini merupakan kali pertama di Milanello ada kemungkinan berlatih secara kontinyu dan juga melakukan semacam persiapan fisik. Sesi-sesi ini khususnya akan sangat bermanfaat bagi para pemain baru untuk menyamakan ritme dengan tim.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini