Pioli Puji Performa Kalulu dan Gabbia Saat Milan Tundukkan Roma

Penulis: Nur Afifah
Minggu 09 Jan 2022, 14:26 WIB
Pioli Puji Performa Kalulu dan Gabbia

Pioli Puji Performa Kalulu dan Gabbia (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan pujian kepada duet bek muda Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia atas performa impresif mereka dalam kemenangan 3-1 klub atas AS Roma Jum'at (7/1) dini hari kemarin.

Meski dengan sejumlah pemain kunci mereka harus absen, Rossoneri berhasil mengamankan tiga poin dengan menundukkan Giallorossi, tak heran jika Pioli puas dengan penampilan anak asuhnya.

Jelang pertandingan tersebut, Milan harus berhadapan dengan krisis bek tengah dengan tiga pemain utama di posisi tersebut tidak bisa dimainkan setelah Simon Kjaer mengalami cedera dan harus absen hingga akhir musim sementara Alessio Romagnoli dan Fikayo Tomori dinyatakan positif COVID-19. Alhasil, sang manajer harus menurunkan duet starlet yang jarang dimainkan bersama, Kalulu dan Gabbia.

Beruntungnya, kedua pemain tersebut mampu bermain dengan baik dalam meredam gempuran lini serang Roma yang diisi Tammy Abraham, Niccolo Zaniolo, dan Henrikh Mkhitaryan. Dalam wawancara dengan MilanNews, Pioli pun memberikan pujian kepada keduanya, terutama bintang muda Prancis yang sejatinya merupakan bek kanan.

"Posisi terbaiknya [Kalulu] adalah bek tengah dalam pertahanan tiga pemain, di sana ia memiliki karakteristik sempurna. Tetapi, ia memiliki pribadi yang luar biasa di lapangan, dalam hal ini dia bisa membuat sesuatu yang salah seperti normal, tetapi dia mengatasinya. Dia cerdas, dia tahu bagaimana bergerak dengan baik, dia cepat," ujarnya.

"Dia tangguh. Tak lagi mengejutkan saya karena saya mengenalnya dengan baik. Dia datang dengan lampu padam, dia bekerja dengan baik dan banyak mengaplikasikan dirinya sendiri, dia adalah anak serius dan saya sangat senang untuknya dan untuk Gabbia yang siap menghadapi lawan terhormat."

Artikel Tag: Pioli, Kalulu, Gabbia, Milan, Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-puji-performa-kalulu-dan-gabbia-saat-milan-tundukkan-roma
965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini