Pioli Pelajari Beberapa Alternatif Agar Milan Tetap Fleksibel

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 16 Okt 2021, 23:28 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli dikabarkan sedang mempelajari beberapa alternatif taktik agar timnya tetap fleksibel dalam menghadapi berbagai situasi.

La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana Pioli merupakan salah satu yang percaya akan pentingnya formasi, namun hanya pada satu titik tertentu lantaran semakin banyak pemain yang dimasukkan ke lapangan bakal berperan krusial dalam menentukan bagaimana timnya bermain.

Selama ini, manajer Rossoneri tersebut menjadikan sistem 4-2-3-1 sebagai formasi utamanya. Akan tetapi, ia juga mulai mempersiapkan beberapa skenario agar raksasa Serie A tersebut tidak kesulitan menyesuaikan diri dengan perubahan taktik di lapangan, terutama saat menghadapi lawan yang sulit.

Solusi pertama yang tengah dipertimbangkan juru taktik 55 tahun tersebut kabarnya adalah barisan pertahan tiga pemain dengan Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, dan Simon Kjaer dimainkan secara serentak dengan Theo Hernandez sebagai bek sayap sehingga ia bisa bergerak bebas hingga area lini tengah sebagaimana yang terlihat di tim nasional Prancis.

Kemudian, penyesuaian taktik lain yang tengah dipertimbangkan Pioli di Milan adalah memainkan Ismael Bennacer, Franck Kessie, dan Sandro Tonali dalam formasi 4-3-1-2 yang akan memberikan lebih banyak ruang kepada tiga gelandang tersebut, dengan Brahim Diaz yang akan memainkan posisi alaminya sebagai gelandang serang di belakang duet striker klub Serie A tersebut yang bisa dimainkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud, tetapi juga bisa diisi oleh Rafael Leao atau Ante Rebic.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-pelajari-beberapa-alternatif-agar-milan-tetap-fleksibel
3296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini