Pioli Pasang Brahim di Sayap Kiri Kontra Juventus, Kamuflase Formasi 4-4-2?

Penulis: Nur Afifah
Minggu 09 Mei 2021, 10:25 WIB
Stefano Pioli bakal pasang Brahim Diaz di sayap kiri

Stefano Pioli bakal pasang Brahim Diaz di sayap kiri (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Alih-alih memilih antara Ante Rebic atau Rafael Leao, Stefano Pioli justru dikabarkan akan menurunkan Brahim Diaz sebagai sayap kiri dalam pertandingan AC Milan kontra Juventus Senin (10/5) dini hari nanti di Allianz Arena.

Rossoneri akan menantang Bianconeri pada lanjutan giornata 35 Serie A akhir pekan ini dan tampaknya Pioli akan melakukan beberapa kamuflase terhadap formasi 4-2-3-1 yang biasa ia gunakan dengan mengubah pemain di sayap kiri lini serangnya.

Brahim, yang saat ini tengah menjalani masa pinjaman dari Real Madrid, akan bermain di belakang Zlatan Ibrahimovic dan bakal terus menempel legenda Swedia sepanjang pertandingan. Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, strategi tersebut akan membuat Milan memainkan sistem 4-4-2 yang dikamuflasekan sebagai 4-2-3-1.

Hal tersebut berarti Hakan Calhanoglu akan bergeser ke sayap kiri, sedangkan Alexis Saelemaekers bakal bertanggungjawab pada sisi lainnya. Selain pemain U-21 Spanyol tersebut, juga akan ada dua lagi perubahan di starting XI Il Diavolo.

Davide Calabria dan Simon Kjaer, yang dicadangkan dalam duel melawan Benevento akibat mengalami gejala flu sehari sebelumnya, kali ini akan menjadi starter. Situasi tersebut tentu menjadi suntikan besar bagi Pioli mengingat keduanya merupakan sosok penting dalam timnya.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Rossoneri untuk laga kontra Juventus dini hari nanti.

Prediksi Milan XI (4-3-2-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Diaz, Calhanoglu, Ibrahimovic.

Artikel Tag: Brahim, Pioli, Milan, Juventus

4294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini