Pioli Ogah Salahkan Cedera Usai Milan Digulung Chelsea

Penulis: Nur Afifah
Kamis 06 Okt 2022, 20:59 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Allenatore Stefano Pioli mengaku AC Milan perlu berbuat lebih saat dikalahkan Chelsea 3-0, namun menolak menyalahkan krisis cedera yang dialami timnya.

Rossoneri kebobolan pada awal-awal babak pertama dan saat mereka berupaya membalikkan situasi pada 45 menit terakhir pertandingan, The Blues menggandakan keunggulan mereka dan akhirnya menambah gol ketiga. Karena itulah, laga tersebut cukup berat bagi raksasa Serie A.

Saat berbicara kepada Prime Video, sebagaimana yang dikutip oleh MilanNews, Pioli membagikan pandangannya mengenai pertandingan tersebut. Ia menyatakan bahwa Milan mengalami kesulitan bertahan dalam permainan seperti yang biasa ia lihat, tetapi menolak menyalahkan krisis cedera yang dialami timnya.

"Itu benar. Kami tidak mengawali pertandingan ini dengan buruk, tetapi di atas segalanya, kami memaksakan pengambilan keputusan kami. Kami kehilangan sedikit jarak. Kami bisa melakukan sesuatu yang lebih," ujar sang manajer.

"Kurangnya pengalaman atau cedera tidak ada kaitannya dengan ini, kami harus lebih jelas dan tepat. Dalam perebutan kembali bola dan manajemen kami tidak terlalu brilian."

Setelah gol kedua Chelsea, Milan terlihat kehilangan permainan ringan dan alam mereka, dan sang manajer membenarkan hal tersebut.

"Saya sepakat, gol kedua mengubah mentalitas kami. Itu tidak mudah, kami tidak bisa bertahan sebagai tim seperti yang biasanya kami lakukan, pada level ini Anda harus membayar mahal untuk itu," imbuhnya.

Soal pergantian pemain, Pioli menambahkan: "Karena saya perlu memberikan menit bermain kepada mereka yang pulih dari cedera dan saya perlu mengistirahatkan mereka yang banyak bermain. Dalam momen padat seperti ini, saya pikir itu adalah pilihan yang tepat."

Rossoneri akan menghadapi Juventus akhir pekan ini dan kemudian The Blues pekan depan. Mereka akan berharap setidaknya bisa mendapatkan hasil imbang di San Siro dan bertahan di posisi bagus di grup mereka, yang saat ini sangat ketat.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-ogah-salahkan-cedera-usai-milan-digulung-chelsea
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini