Pioli Ke Tonali Soal Peluang Starter: Makan Atau Dimakan!

Penulis: Nur Afifah
Minggu 07 Feb 2021, 20:53 WIB
Stefano Pioli dan Sandro Tonali

Stefano Pioli dan Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Allenatore AC Milan Stefano Pioli akhirnya angkat bicara mengenai peluang Sandro Tonali menjadi starter jika nantinya Ismael Bennacer sudah kembali.

Tonali didatangkan Rossoneri pada awal musim ini dengan status pinjaman dari Brescia. Gelandag muda tersebut sebelumnya digadang-gadang sebagai salah satu pemain paling menjanjikan Italia, yang tak bisa dihindarkan lagi lantas meningkatkan ekspektasi terhadapnya.

Bergabung dengan klub sebesar Milan tentu tidak mudah bagi pemain manapun, termasuk bagi gelandang 20 tahun yang baru mencicipi Serie A selama satu musim. Karena itulah, penting untuk diingat starlet berbakat tersebut baru saja bergabung dan fakta bahwa usianya masih sangat muda juga perlu dipertimbangkan.

Sebagai imbas dari cederanya Bennacer, pemain U-21 Italia tersebut berhasil mendapat cukup banyak waktu bermain dalam beberapa bulan terakhir dan berduet dengan Franck Kessie di posisi gelandang bertahan. Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Crotone akhir pekan ini, Pioli pun ditanya mengenai bintang mudanya tersebut.

"Seperti yang diucapkan Zlatan [Ibrahimovic] di level ini, 'Anda makan atau Anda akan dimakan'," jawab sang manajer ketika ditanya apakah mantan bintang Brescia tersebut akan kehilangan tempatnya setelah kembalinya Bennacer.

Kendati demikian, sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, Tonali masih memiliki waktu untuk menyesuaikan diri dan mengembangkan performanya di Milan. Dalam hal ini, kembalinya Bennacer dapat memberinya ruang untuk bernapas, namun pada akhirnya akan ada persaingan memperebutkan posisi starter.

Artikel Tag: Tonali, Pioli, Milan

4492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini