Pioli Evaluasi Tiga Formasi Agar Trio Gelandangnya Dapat Bermain Bersama

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Sep 2021, 01:17 WIB
Pioli Ingin Mainkan Tonali, Bennacer, dan Kessie Bersamaan

Pioli Ingin Mainkan Tonali, Bennacer, dan Kessie Bersamaan(Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan sedang mempelajari tiga formasi alternatif agar Franck Kessie, Ismael Bennacer, dan Sandro Tonali bisa bermain bersama.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, Pioli sekarang ini tengah tergoda untuk memasang Kessie, Bennacer, dan Tonali sebagai trio gelandang dalam formasi tiga pemain tengah lantaran kualitas yang ditawarkan masing-masing dari mereka.

Jika Rossoneri memang memainkan ketiga bintang tersebut dalam waktu yang bersamaan, sang manajer perlu menyesuaikan struktur tim keseluruhan dari sistem 4-2-3-1 yang diterapkan sang manajer selama dua musim pertamanya menjabat sebagai pelatih klub.

Salah satu sistem yang bisa dimainkan Milan adalah 4-3-3, dengan Zlatan Ibrahimovic atau Olivier Giroud sebagai penyerang tengah dengan Junior Messias dan Rafael Leao mengisi sayap kanan dan kiri tim. Pilihan kedua adalah 4-3-1-2 dengan Brahim Diaz menjadi playmaker di belakang dua striker yang kemungkinan akan dipernkan dua nama pertama.

Solusi terakhir adalah formasi pohon natal atau 4-2-3-1 yang belum pernah dimainkan Rossoneri sejak era Carlo Ancelotti, dengan Brahim Diaz dan Rafael Leao bermain di belakang Ibrahimovic atau Giroud.

Menarik untuk disaksikan bagaimana Pioli bakal meracik skuatnya nanti dan apakah ia akan benar-benar mengubah formasi Milan demi mewujudkan rasa penasarannya memainkan Kessie, Bennacer, dan Tonali secara bersama-sama agar ketiganya bisa sama-sama unjuk gigi mempertontonkan kualitas mereka.

Artikel Tag: Pioli, Kessie, Bennacer, Tonali, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-evaluasi-tiga-formasi-agar-trio-gelandangnya-dapat-bermain-bersama
2550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini