Pioli Dilema Pilih Striker Untuk Duel Milan Kontra Juventus

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 22 Jan 2022, 20:07 WIB
Striker Milan Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic

Striker Milan Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli memiliki dilema terkait pilihan penyerang yang akan ia turunkan dalam big match kontra Juventus di San Siro Senin (24/1) dini hari nanti.

Rossoneri tampaknya telah melakukan introspeksi setelah kekalahan mengejutkan mereka dari Spezia pada giornata Serie A sebelumnya, dan Pioli kini memiliki dilema besar soal pilihan pemainnya jelang kunjungan Bianconeri akhir pekan ini.

Tuttosport menyorot bagaimana sang manajer memberikan jatah waktu berlibur kepada timnya usai takluk dari klub Liguria dan merea pun sudah kembali berlatih di Milanello guna memulai persiapan melawan Juventus sejak 19 Januari kemarin, dengan Il Diavolo pantang kembali tergelincir di kandang.

Akan ada pilihan berat yang perlu dibuat juru taktik Italia tersebut, khususnya di lini serang dengan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud bakal bersaing memperebutkan posisi striker. Legenda Swedia tampil sejak menit awal saat menghadapi Spezia dan sekali lagi gagal mencetak gol yang berarti ia belum lagi mencatatkan namanya di papan skor San Siro sejak kemenangan 2-0 atas Lazio, sementara pemain internasional Prancis mencetak seluruh golnya bersama klub di kandang.

Tentu saja Ibrahimovic bakal sangat ingin tampil dalam big match melawan mantan klubnya dan karena itulah tak mudah bagi sang manajer meninggalkannya. Setelah pertandingan kontra Bianconeri akan ada jeda bagi negara-negara Amerika Selatan untuk kualifikasi Piala Dunia sehingga kedua pemain bakal mampu kembali ke performa puncak mereka.

Terkait siapa yang akan dipilih Pioli untuk duel Milan kontra Juventus bakal bergantung pada tipe striker yang ia inginkan lantaran Ibra merupakan penyerang tengah yang juga seorang quarter-back, sementara Giroud tak banyak terlibat dalam pembangunan serangan, namun sering menemukan posisi berbahaya untuk menyambut umpan silang.

Artikel Tag: Milan, Juventus, Pioli, ibrahimovic, giroud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-dilema-pilih-striker-untuk-duel-milan-kontra-juventus
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini