Pioli Buktikan Layak Jadi Pelatih Top, Milan Siap Hadiahkan Kontrak Baru

Penulis: Nur Afifah
Kamis 07 Okt 2021, 12:50 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli terus membuktikan kelayakannya menjadi pelatih papan atas dan AC Milan pun siap memberikan hadiah atas kinerjanya dengan perpanjangan kontrak.

MilanNews menyorot bagaimana, dengan kemenangan atas Atalanta di Bergamo akhir pekan kemarin, Pioli total telah membukukan 54 kemenangan sejak menukangi Rossoneri dengan persentase kemenangan 55.67% dari total 97 pertandingan yang dimainkan dengan 18 berakhir kekalahan dan 25 sisanya imbang.

Juru taktik Italia tersebut sedang melatih pemain muda yang memiliki potensi menjadi bintang masa depan dan mereka berkembang dengan kepercayaan diri sebagaimana yang terlihat dalam enam kemenangan dari tujuh pertandingan Milan Serie A musim ini. Sistem 4-2-3-1 sepertinya telah hampir sempurna, dan tim terus semakin tajam dalam menyerang, tetapi juga impresif bertahan.

Keuntungan besar yang dimiliki mantan bos Inter tersebut adalah didukung oleh manajemen. Jika segalanya terus berjalan dengan baik, pembaharuan kontraknya yang saat ini akan berakhir pada Juni 2022 mendatang kemungkinan akan terjadi dalam waktu dekat ini. Rossoneri senang dengan kinerja yang dilakukannya dan berharap bisa melanjutkan perjalanan dengannya.

Sebelumnya, Pioli memang datang disambut dengan skeptisme dari fans dan berbagai pihak lain, namun perlahan-lahan ia mulai menunjukkan hasil kerjanya dan membawa Milan mulai menampakkan jati dirinya seperti pada masa-masa kejayaan mereka dahulu. Tak hanya itu, mereka beranjak dari tim medioker di Serie A menjadi salah satu kandidat pemenang Scudetto.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-buktikan-layak-jadi-pelatih-top-milan-siap-hadiahkan-kontrak-baru
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini