Pioli Beri Penilaian Jujur Performa Milan Saat Dikalahkan Liverpool

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Des 2021, 15:03 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan penilaian jujur mengenai performa anak asuhnya dalam kekalahan 1-2 dari Liverpool Rabu (8/12) dini hari lalu di San Siro.

Rossoneri memasuki laga terakhir penyisihan grup Liga Champions dengan peluang lolos ke babak 16 besar meskipun mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan sebelumnya kompetisi tersebut. Yang perlu dilakukan raksasa Serie A tersebut adalah meraih kemenangan atas The Reds dan berharap Porto gagal mengalahkan Atletico Madrid, namun mereka justru takluk dari pasukan Jurgen Klopp.

Pioli pun berbicara kepada Sky Italia selepas pertandingan Milan melawan Liverpool dan memberikan penilaian jujur setelah performa timnya yang sangat biasa, tanpa intensitas nyata, kreativitas, atau inspirasi.

"Kami harus membawa pulang kesadaran bahwa level di Eropa sangat tinggi. Saya tahu kesulitan grup ini dan pertandingan malam ini, sayangnya kami tidak memberikan tempo yang luar biasa pada pertandingan dan dari sudut pandang teknis itu bukan kami. pertandingan terbaik," ujarnya.

"Ada beberapa penyesalan, melawan Atletico dan Porto di kandang kami harusnya layak mendapat lebih. Tetapi dalam jalur kami, kami akan mendapati kesulitan-kesulitan ini. Itu akan berguna bagi perkembangan kami. Kami akan menjaga ini. Ada kekecewaan karena kami ingin bertahan di Eropa.

"Kadang kami bisa lebih memanfaatkan kehadiran Ibra dengan bola panjang. Kami terlalu sering memainkan bola ke belakang, ketimbang memainkan bola maju. Saya merujuk pada gol kedua. Kami harus bekerja lebih baik, memanfaatkan lebar lapangan lebih baik. Kami akan memerlukannya saat lawan menekan kami."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-beri-penilaian-jujur-performa-milan-saat-dikalahkan-liverpool
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini