Pioli Beberkan Perubahan Pada Dirinya Sejak Menukangi Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 16 Mei 2022, 23:31 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan perubahan pada dirinya dari perjalanannya bersama klub menyusul kemenangan besar mereka atas Atalanta Minggu (15/5) malam kemarin di San Siro.

Kemenangan 2-0 atas La Dea memastikan Rossoneri hanya memerlukan satu poin untuk mengangkat Scudetto saat mereka mengunjungi markas Sassuolo pada pertandingan terakhir Serie A musim ini.

Adalah Rafael Leao yang membuka skor usai menunjukkan ketenangan luar biasa saat menyambut bola dari Junior Messias untuk menaklukkan Juan Musso. Saat 15 menit laga tersisa, gol solo Theo Hernandez sukses menggandakan keunggulan Milan dan mengunci tiga poin penting bagi klub.

Pioli pun berbicara kepada para reporter yang berkumpul di ruang konferensi pers dan menyinggung perjalanannya selama ini bersama raksasa Serie A tersebut.

"Fans telah berada di sana selama satu tahun dan mereka memberi saya emosi yang sangat kuat. Saya tidak sabar mengucapkan selamat tinggal. Wajar merayakan laga terakhir di kandang bersama mereka. Kami sadar kami masih sedikit kekurangan sesuatu, pekerjaan ini belum usia. Kami telah melewati langkah lain," ujar sang manajer.

"Gasperini memuji saya sebelum dan setelah pertandingan, kami telah berhadapan satu sama lain cukup lama. Menerima pujian dari kolega saya adalah hal yang paling berharga. Saya telah berkembang sebagai pria dan sebagai pelatih. Di Milan saya berada do tempat yang tepat dan momen yang tepat.”

Soal pandangannya akan kemampuan Rossoneri bersaing memperebutkan Scudetto pada awal kedatangannya di klub, Pioli menambahkan: "Pada hari pertama saya pikir tidak, tetapi di sana ada keinginan untuk bekerja dengan pemain yang tersedia dan klub. Kami memperbaiki banyak situasi dengan koneksi yang tepat dan ini berarti tim ini telah meningkat levelnya. Kemudian saya selalu berpikir positif."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-beberkan-perubahan-pada-dirinya-sejak-menukangi-milan
5004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini