Pioli Beberkan Keahlian Milan Usai Kalahkan Atalanta

Penulis: Nur Afifah
Selasa 17 Mei 2022, 03:05 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Allenatore Stefano Pioli membeberkan keahlian yang dimiliki AC Milan setelah mengalahkan Atalanta 2-0 di San Siro Minggu (15/5) malam kemarin.

Rossoneri berhasil mengambil langkah besar menuju gelar juara Serie A perdana mereka sejak 2011 usai meraih kemenangan atas La Dea yang membuat mereka hanya perlu mengumpulkan satu poin lagi untuk merengkuh Scudetto.

Setelah babak pertama yang agak canggung, gol dari Rafael Leao dan Theo Hernandez cukup untuk melewati hadangan Atalanta dan memastikan dengan hasil imbang kontra Sassuolo pada giornata terakhir Serie A sudah cukup membawa Milan ke tangga Scudetto. Pioli pun berbicara kepada MilanTV setelah pertandingan mengenai performa timnya, terutama keahlian utama mereka.

"Keahlian tim ini adalah bertahan dengan baik. Kami kebobolan sedikit gol dari tim berkualitas. Kami bagus dalam mencari solusi berbeda. Dari empat laga terakhir saya tidak menyembunyikan bahwa saya pikir itu adalah hambatan terberat. Kami belum pernah menang melawan Atalanta [di kandang] untuk waktu yang sangat lama dan kini kami dekat dengan garis finis," ujarnya.

"Saya melatih pemain-pemain tangguh yang menunjukkan kepada saya kematangan dan kesadaran. Anda harus melihat bagaimana mereka bekerja dan dengan kesungguhan yang mereka lakukan, bagaimana mereka mengatasi tekanan yang berasal dari klasemen. Kami harus menjalani pekan lain seperti yang pernah kami lalui dalam beberapa waktu terakhir.

"Anak-anak selalu memberikan kami banyak kesediaan. Panggung demi panggung, perkembangan setelah perkembangan. Kami bagus dalam menemukan solusi, kami memainkan fase defensif yang kuat, melawan pemain-pemain berkualitas."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-beberkan-keahlian-milan-usai-kalahkan-atalanta
2859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini