Pioli Bandingkan Leao Dengan Legenda Arsenal Thierry Henry

Penulis: Nur Afifah
Jumat 21 Jan 2022, 23:36 WIB
Stefano Pioli dan Rafael Leao

Stefano Pioli dan Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli membandingkan Rafael Leao dengan legenda Arsenal Thierry Henry menyusul performa impresifnya bersama klub belakangan ini.

Leao sempat masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan Rossoneri melawan AS Roma awal 2022 ini dan ia menjadi salah satu pemain terbaik di lapangan dalam pertandingan tersebut yang berlanjut hingga sekarang.

Pemain internasional Portugal tersebut pun mendapatkan rating 7.5 meski bermain hanya selama 30 menit dan ia pun banjir pujian setelah laga tersebut yang jelas bukan hal mengejutkan jika menilik performanya selama ini.

Dalam wawancara dengan awak media beberapa waktu lalu, Pioli sempat ditanya apakah winger 22 tahun tersebut bisa mencapai level Kylian Mbappe. Sang manajer pun menanggapi dengan perbandingan lain dengan menyatakan anak asuhnya mengingatkannya pada legenda Arsenal.

"Dia begitu mengingatkan saya pada Henry. Saya pikir dia harus meyakinkan dirinya sendiri dan bekerja keras di benaknya untuk berusaha menjadi ambisius. Yang dengan itu ia harus berpikir bagaimana mencapai puncak dunia, namun talenta saja tidaklah cukup. Dia memahami bahwa ia harus bekerja dengan cara tertentu," ujarnya.

Mantan bintang Lille tersebut diperkirakan akan kembali menjadi starter dalam big match Serie A akhir pekan ini melawan Juventus, dan Milan tentu berharap ia bisa melanjutkan performa apiknya sejak tahun 2022 ini, terutama di tengah krisis yang dialami klub.

Artikel Tag: Leao, Pioli, Henry, Milan, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-bandingkan-leao-dengan-legenda-arsenal-thierry-henry
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini