Pioli Bakal Kembali Pasang Formasi 4-2-3-1 Lawan Juventus

Penulis: Nur Afifah
Kamis 13 Feb 2020, 05:15 WIB
Pioli Bakal Kembali Pasang Formasi 4-2-3-1 Lawan Juventus

Stefano Pioli (Sumber: Fox Sports Asia)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli dikabarkan siap mempertahankan formasi 4-2-3-1 untuk melawan Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia Jum'at (14/2) dini hari nanti.

Pioli membuang sistem 4-4-2 yang telah menghadirkan hasil-hasil positif pada beberapa pertandingan sebelumnya demi menjajal formasi 4-2-3-1 yang memberikan perlindungan lebih baik di lini tengah saat Derby della Madonnina kontra Inter Milan akhir pekan kemarin, yang bekerja cukup apik sebelum turun minum.

Menurut kabar dari Tuttosport edisi Rabu (12/2) ini, eks bos Fiorentina dan Lazio tersebut siap menghadirkan skema yang sama di depan 70,000 penonton yang hadir di San Siro saat Rossoneri menjamu Bianconeri.

Zlatan Ibrahimovic akan menjadi striker utama, sementara Samu Castillejo mempertahankan posisinya di sayap kanan dan Hakan Calhanoglu bakal memainkan peran trequartista.

Kendati demikian, pada sisi kiri akan ada persaingan antara Ante Rebic dan Giacomo Bonaventura. Akan tetapi, dengan Rade Krunic yang masih cedera, Franc Kessie dan Ismael Bennacer bakal mempertahankan duet mereka di lini tengah Milan.

Di sektor pertahanan juga terdapat keraguan, yakni apakah Pioli akan menurunkan Mateo Musacchio atau Simon Kjaer untuk mendampingi Alessio Romagnoli di posisi bek tengah.

Theo Hernandez akan bermain sebagai bek kiri, sementara di tempat bek kanan Tuttosport mengklaim dengan Andrea Conti menjalani sanksi larangan bertanding, Davide Calabria bakal menjadi starter.

Gianluigi Donnarumma akan berdiri di bawah mistar gawang Rossoneri mengingat laga nanti terlalu krusial bagi Pioli memberikan peluang kepada Antonio Donnarumma atau Asmir Begovic.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Juventus, Coppa Italia

1649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini