Pioli Bakal Andalkan Pemain Berpengalaman untuk Keluarkan Milan dari Krisis

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 14:53 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Proyek pemain muda AC Milan diperkirakan bakal terus berlanjut, namun saat ini Stefano Pioli akan mengandalkan pemain-pemain berpengalaman untuk mengeluarkan klub dari krisis.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, Paolo Maldini dan Pioli memang yakin akan proyek Rossoneri yang berpusat pada pemain-pemain muda. Akan tetapi, dengan peluang lolos ke Liga Champions kembali terancam, raksasa Serie A tersebut memerlukan para pemain yang sudah siap secara fisik dan mental.

Karena pertimbangan tersebut, Il Diavolo akan kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic, seorang juara dari segi caranya bermain maupun pribadinya. Di lini pertahanan, kesalahan-kesalahan yang dilakukan Fikayo Tomori belakangan ini membuka kembali persaingan dengan Alessio Romagnoli untuk memperebutkan posisi sebagai starter. Selama bertahun-tahun sang kapten telah menunjukkan bahwa ia memiliki karakter dan tekad bahwa ia paham bagaimana menjawab kritik dan kini ia mendapat kesempatan baru untuk unjuk gigi.

Ismael Bennacer dan Franck Kessie, meski tidak sebrilian beberapa pekan lalu, mampu menawarkan jaminan lebih besar ketimbang Sandro Tonali sehingga Pioli tidak akan menyerah dengan tandem lini tengah yang menjadi andalannya selama ini. Bahkan di lini serang, Alexis Saelemaekers kemungkinn akan digantikan oleh Samu Castillejo sedangkan Ante Rebic, yang tak pernah mundur dalam menghadapi kesulitan, tampaknya juga bakal menjadi starter.

Harapannya, Milan bisa membalikkan peruntungan mereka dengan lima laga tersisa di Serie A musim ini, yang dimulai dari duel kontra Benevento di San Siro akhir pekan ini.

Artikel Tag: Milan, Pioli, Serie A

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini