Pioli Akui Terinspirasi dari Klopp dan Guardiola

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Agu 2020, 22:38 WIB
Pioli Akui Terinspirasi dari Klopp dan Guardiola

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Bos AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari manajer Liverpool Jurgen Klopp dan bos Manchester City Pep Guardiola.

Rossoneri tampil cukup impresif setelah dilanjutkannya kembali Serie A pasca lockdown dengan mencatat rekor 12 pertandingan tak terkalahkan yang meliputi sembilan kemenangan, termasuk atas AS Roma, Lazio, dan Juventus.

Prestasi tersebut membawa Milan berhasil mengamankan satu tiket ke Liga Europa, yang sebelumnya dianggap hampir mustahil menyusul situasi yang dihadapi Pioli saat mengambilalih klub dari mimpi buruk di era mengerikan bersama Marco Giampaolo.

Serangkaian hasil impresif tersebut juga mencuri perhatia hingga membuat Pioli diberi penghargaan berupa kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Milan, yang berarti mereka akan memasuki musim depan dengan kontinuitas meski sebelumnya beredar rumor soal akan adanya revolusi di tubuh klub di bawah arahan Ralf Rangnick.

Pioli lantas buka suara mengenai sosok yang telah menginspirasinya di level manajerial saat diwawancarai oleh La Repubblica.

"Guardiola dan Klopp, di level tertinggi," ujarnya.

"Tetapi, saya mengambil inspirasi dari banyak situasi, seperti bola-bola mati, sebagai contoh, yang saya ambil dari Calinya Amerika."

Tentu saja fans berharap kinerja apik Pioli akan berlanjut musim depan dan mampu menghadirkan kesuksesan seperti yang dilakukan Guardiola dan Klopp bersama City dan Liverpool mengingat protes keras sempat mewarnai awal-awal kedatangannya di Milan.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Jurgen Klopp, Pep Guardiola, AC Milan, Liverpool, Manchester City

1599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini