Pioli Akui Pertimbangkan Saelemaekers Atasi Darurat Lini Tengah Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 06 Jan 2022, 21:25 WIB
Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Allenatore Stefano Pioli mengakui bahwa ia telah memikirkan berbagai solusi untuk menghadapi darurat lini tengah AC Milan, termasuk memainkan Alexis Saelemaekers di posisi tersebut.

Mengingat Ismael Bennacer dan Franck Kessie tengah menjalani tugas internasional bersama negara masing-masing di Piala Afrika, Pioli mungkin akan mengalami kesulitan dalam memilih pemain untuk mengisi posisi lini tengah Rossoneri mengingat ia memang tidak memiliki terlalu banyak pilihan.

Sandro Tonali merupakan satu-satunya pemain yang mendapatkan jaminan di lini tengah dan tampaknya Tiemoue Bakayoko akan mendapatkan jatah waktu bermain terbanyak bersamanya. Kendati demikian, Rade Krunci pernah bermain sebagai tandem pada awal musim ini dan tampil cukup baik.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Sky Italia, Krunic kemungkinan akan menjadi starter untuk pertandingan melawan Roma Jum'at (7/1) dini hari ini. Bagaimanapun, Pioli sempat ditanya mengenai masalah tandem lini tengah Milan dalam konferensi pers Rabu (5/1) kemarin. Ia mengungkapkan bahwa Saelemaekers mungkin bakal menjadi salah satu solusinya.

"Kami hanya memiliki tiga lini tengah, bahkan di sana ada pemain-pemain seperti Calabria, Florenzi, dan Saelemaekers yang bisa bermain di tengah lapangan jika diperlukan. Saya berharap banyak dari Bakayoko, dia akan memiliki peluangnya," ujar sang manajer.

Alessandro Florenzi dan Davide Calabria pernah bermain di posisi tersebut sebelumnya, tetapi pemain internasional Belgia mungkin tidak memiliki kemampuan fisik yang diperlukan untuk memainkannya. Kendati demikian, yang jelas mantan bos Fiorentina tersebut akan memegang keputusan akhir untuk mengatasi persoalan tersebut.

Artikel Tag: Saelemaekers, Pioli, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-akui-pertimbangkan-saelemaekers-atasi-darurat-lini-tengah-milan
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini