Pioli Akui Milan Belum Siap Bersaing Dengan Klub Top Eropa

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Des 2021, 15:39 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan penilaian jujur mengenai performa anak asuhnya dalam kekalahan 1-2 dari Liverpool Rabu (8/12) dini hari lalu di San Siro.

Rossoneri memasuki laga terakhir penyisihan grup Liga Champions dengan peluang lolos ke babak 16 besar meskipun mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan sebelumnya kompetisi tersebut. Yang perlu dilakukan raksasa Serie A tersebut adalah meraih kemenangan atas The Reds dan berharap Porto gagal mengalahkan Atletico Madrid, namun mereka justru takluk dari pasukan Jurgen Klopp.

Pada akhirnya, Milan finis di peringkat terakhir klasemen Grup B, mengingat Porto dan Atletico Madrid akhirnya mampu mengungguli mereka, yang mungkin menunjukkan sampai sejauh mana mereka bisa melangkah dan Pioli pun mengakui bahwa timnya belum siap bersaing dengan klub-klub papan atas Eropa.

"Lawan-lawan ini kuat, saya tahu kekuatan mereka, saya pikir bahwa Porto tidak terlalu tangguh, tetapi kita sedang membicarakan tim yang biasa bermain di Liga Champions. Kami kesulitan dari minimnya pengalaman. Hari ini adalah pertandingan yang perlu berhati-hati dan memberikan sedikit. Kami belum kebobolan terlalu banyak hingga gol pertama. Gol kedua yang masuk mengambil kejernihan kami, kami telah berjuang hingga akhir. Kami perlu berkembang dan memiliki pengalaman tertentu," ujar sang manajer.

"Kami telah menghadapi lawan-lawan yang tangguh. Kami belum siap bersaing dengan tim-tim seperti Liverpool yang merupakan salah satu kandidat untuk memenangkan Liga Champions. Kami memiliki jalan panjang yang harus ditempuh, kami semua tahu itu. Fans begitu fantastis, kami menyesal atas mereka. Kami akan beusaha lebih baik."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-akui-milan-belum-siap-bersaing-dengan-klub-top-eropa
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini