Pinjamkan Castillion ke Como 1907, Robert Sebut Persib Diuntungkan

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Feb 2021, 21:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts ketika berbicara dengan Geoffrey Castillion

Robert Rene Alberts ketika berbincang dengan Geoffrey Castillion (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Proses negosiasi yang dilakukan oleh Persib Bandung dan Como 1907 sudah rampung. Geoffrey Castillion akhirnya secara resmi hengkang ke klub Serie C Italia tersebut dan Robert Rene Alberts mendukungnya.

Pelatih kepala Persib itu menjelaskan bahwa timnya memang mendapat proposal terkait peminjaman striker asal Belanda tersebut. Akhirnya diputuskan Maung Bandung bersedia untuk melepas sang pemain.

"Mengenai Geoffrey, secara teknisnya akan lebih baik jika bertanya kepada Teddy (Tjahjono). Tapi saat permintaan peminjaman itu datang, Teddy berbicara dengan saya dan menyatakan bahwa kondisinya sama seperti pemain lainnya yang juga mendapat tawaran peminjaman," kata Robert saat diwawancara.

Salah satu alasan yang membuat ringan Maung Bandung melepasnya ke Como 1907 adalah karena peminjaman hanya berdurasi separuh musim. "Tetapi berkaitan soal Geoffrey, durasi peminjaman hingga Juni," kata pria 66 tahun tersebut.

Selain itu nasib kompetisi yang masih belum jelas menjadi penyebab manajemen tidak keberatan meminjamkan Castillion ke Italia. Karena dari informasi yang didapatnya, liga musim 2021 baru akan digelar sekitar bulan Juli atau Agustus.

"Berdasarkan informasi terkini yang kami dapatkan terkait penyelenggaraan kompetisi dan bukan informasi resmi, liga akan dimulai pada Juli atau Agustus. Peminjaman terhadap Geoffrey ini merupakan hal bagus," kata dia.

Keuntungannya adalah Geoffrey Castillion akan tetap dalam kondisi terbaiknya baik dari fisik dan sentuhan. Lantaran dia tetap berkompetisi ketika pemain lain punya kegiatan yang jelas selama PSSI belum mengumumkan kapan liga digelar.

"Karena dia akan kembali dalam kondisi yang bugar, karena menjalani pertandingan, yang mana ini penting untuk semua pesepakbola. Juga sebagai seorang yang terlibat di dalam sepakbola, kami senang jika menjalani latihan atau tetap menonton pertandingan," ujarnya.

Jika asumsinya kompetisi baru dimulai Juli atau Agustus, sang pemain akan kembali saat kondisinya masih prima. Dan situasi itu tentu akan menjadi keuntungan bagi Persib saat kembali memulai berkompetisi pasca pandemi covid-19.

"Ini langkah yang bagus dan bermanfaat untuk tidak hanya untuk Geoffrey tetapi juga untuk Persib, karena saat dia kembali dia akan dalam kondisi yang bugar saat kembali," tutup pelatih yang memulai karir sepakbola bersama Ajax Amsterdam tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Geoffrey Castillion, Como 1907

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini