Pinjam Axel Tuanzebe, Napoli Setor Rp 8 Miliar ke MU

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 02 Jan 2022, 21:42 WIB
Napoli dilaporkan sepakat mengeluarkan uang sebesar 420 ribu Poundsterling (Rp 8 miliar) untuk meminjam Axel Tuanzebe dari MU sampai musim ini selesai / via Getty Images

Axel Tuanzebe / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Napoli disebut sudah menemui kesepakatan dengan Manchester United untuk meminjam Axel Tuanzebe hingga akhir musim. Untuk mendapatkan servis sang defender, Il Partenopei harus membayar biaya peminjaman sebesar 420 ribu Poundsterling (Rp 8,09 miliar) ke Setan Merah.

Pada awal musim 2021/22, Manchester United sebenarnya telah melepas Axel Tuanzebe dengan status pinjaman ke rival mereka di Premier League yaitu Aston Villa.

Akan tetapi bek berusia 24 tahun tersebut tak menjadi pilihan utama di Villa Park dan manajemen Aston Villa pun ingin mengakhiri masa peminjamannya lebih awal di Januari ini.

MU selaku klub pemilik sang defender tak perlu pusing soal pemutusan masa pinjaman yang dilakukan oleh Villa, karena Napoli akhir-akhir ini diberitakan sangat berhasrat untuk meneruskan masa pinjaman Tuanzebe sampai akhir musim nanti.

Menurut laporan terbaru yang ditulis oleh jurnalis Sky Sport Italia yaitu Fabrizio Romano, Napoli diberitakan sudah menemui kesepakatan dengan MU terkait peminjaman Tuanzebe.

Kontestan Serie A tersebut setuju untuk membayar biaya peminjaman sejumlah 420 ribu Poundsterling dan Tuanzebe pun di hari ini (2/1) dilaporkan sudah bertolak ke Italia untuk menjalani sesi tes medis.

Meski sepakat untuk meminjam Tuanzebe sampai musim panas mendatang, Il Partenpei tidak diberi opsi untuk mempermanenkan sang pemain oleh MU begitu masa peminjamannya selesai.

Kontrak Tuanzebe sendiri bersama United tinggal menyisakan 1,5 tahun lagi dan belum diketahui apakah ia masih diprioritaskan untuk masuk ke dalam skuat tim pada musim depan.

Artikel Tag: Axel Tuanzebe, Manchester United, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pinjam-axel-tuanzebe-napoli-setor-rp-8-miliar-ke-mu
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini