Pindah ke Bayern, Joao Cancelo Bantah Berseteru dengan Pep Guardiola

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Feb 2023, 05:45 WIB
Joao Cancelo

Joao Cancelo Berseteru dengan Pep Guardiola (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Joao Cancelo kini telah resmi menjadi pemain Bayern Munich, setelah ditransfer dari Manchester City pada penghujung bursa transfer musim dingin tahun 2023 kali ini dengan status sebagai pemain pinjaman disertai opsi pembelian permanen sebesar 70 juta euro. Kepindahannya ke Bayern disebut karena ia bersitegang dengan Pep Guardiola.

Kabar perselisihannya dengan pelatih Pep Guardiola mulai mencuat saat dirinya tidak diberi kesempatan bermain dalam tiga pertandingan terakhir Manchester City. Pep lebih memilih untuk memainkan Rico Lewis, Kyle Walker, dan Nathan Ake, ketimbang Cancelo.

Ketegangan keduanya semakin memuncak karena Pep lagi-lagi tidak memainkan Joao Cancelo saat The Citizens melawan Arsenal di putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/01) yang lalu, padahal kala itu pemain asal Portugal tersebut juga cukup fit. Akan tetapi, pemain yang bersangkutan membantah bahwa dirinya memilih hengkang ke Bayern Munich karena terlibat perselisihan dengan Pep di The Citizens.

“Saya tidak memiliki banyak waktu bermain dalam beberapa minggu terakhir, yang jelas sangat memengaruhi keputusan saya. Kepindahan ini tidak ada sangkut pautnya dengan hubungan saya dengan Pep,” ucap Cancelo, dinukil dari laman Sports Mole.

Cancelo kini sudah berada di Munich, Jerman, dan pemain berusia 28 tahun tersebut berpeluang untuk menjalani debutnya saat Bayern Munich melawan FC Mainz pada babak 16 besar DFB Pokal di Mewa Arena, Kamis (02/02) dini hari WIB.

Artikel Tag: joao cancelo, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pindah-ke-bayern-joao-cancelo-bantah-berseteru-dengan-pep-guardiola
1454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini