Pimpin Latihan Persib, Luis Milla Terapkan Program Intensif

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Sep 2022, 16:00 WIB
Luis Milla ketika memimpin latihan Persib

Luis Milla ketika memimpin latihan Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib menggelar sesi latihan perdana bersama Luis Milla di Bandung. Sang pelatih pun langsung memberikan menu latihan dengan intensitas yang tinggi kepada pemain guna membenahi performa mereka.

Dua sesi latihan dilakoni pemain Persib hari ini. Untuk sesi pagi, latihan difokuskan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain yang dirasa kendor sejauh ini. Meski hanya satu jam, tapi porsi latihan yang diberikan cukup berat.

Pemain melakukan small sided game selama beberapa menit, lalu setelah itu mereka harus berlari sprint bolak balik setengah lapangan saat ada suara peluit. Dan bukan cuma sekali, latihan ini dilakukan berulang-ulang.

"Kami melakukan latihan fisik, resistensi dengan bola dan ide dari saya adalah banyak perhatian terhadap bola. Tapi saya juga paham bahwa tim ini butuh peningkatan di level fisik," kata Milla ketika diwawancara usai latihan.

Setelah terfokus pada latihan fisik di pagi hari, Febri Hariyadi digenjot latihan taktik sore harinya. Dikatakan oleh sang pelatih, penting bagi pemainnya untuk mengerti bagaimana strategi yang ingin diterapkan oleh pelatih. 

"Jadi untuk pagi ini kami berlatih fisik lalu nanti sore melatih taktik untuk bisa diimplementasikan, mereka butuh memahami konsep dari tim," kata pelatih yang pernah jadi nahkoda tim nasional Indonesia ini.

Menurutnya setiap pelatih memiliki ide yang berbeda-beda soal apa yang ingin diterapkan pada sebuah tim. Dia pun perlu menanamkan filosofi bermain kepada anak asuhnya di dalam tim agar rencana bisa berjalan di pertandingan.

"Saya rasa ini normal saat ada seorang pelatih baru yang tiba, pelatih itu perlu waktu, perlu mengimplementasikan idenya. Ini merupakan (program) yang pertama yang dibuat bagi tim," kata pria asal Spanyol ini.

Kondisi Persib yang sedang terpuruk juga menjadi alasan dia memberlakukan latihan dua kali dalam sehari. Banyak masalah yang dimiliki oleh tim hingga terpuruk di awal musim ini. Oleh karena itu, intensitas lebih tinggi pun perlu diberikan agar tim cepat bangkit.

"Saya rasa ini tidak mudah. Kami memiliki masalah yang sangat besar, masalah serius. Tim harus terus bekerja di situasi seperti ini dan pemain juga harus memulihkan kondisinya. Jadi kami berlatih pagi dan sore," tukasnya.

Artikel Tag: Luis Milla<Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pimpin-latihan-persib-luis-milla-terapkan-program-intensif
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini