Pilihan Nekad dan Berani Buahkan Hasil, Pioli Punya Sentuhan Magis

Penulis: Nur Afifah
Selasa 28 Sep 2021, 09:21 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli layak mendapat pujian atas pilihan nekad dan beraninya dalam beberapa pertandingan terakhir yang membuanya kini seolah memiliki sentukan magis.

La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana kontribusi berbagai pemain Rossoneri belakangan ini, termasuk bintang-bintang seperti Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers, plus Daniel Maldini akhir pekan kemarin, dan sementara itu fans masih perlu menanti kembalinya Zlatan Ibrahimvic dan Olivier Giroud berada dalam kondisi prima.

Inilah Milan besutan Pioli, karena pilihan-pilihan yang dibuatnya, intuisinya, dan keberaniannya. Menjadikan Maldini Jr. starter untuk pertama kalinya di Serie A Sabtu (25/9) malam kemarin dalam pertandingan sulit melawan Spezia pada giornata keenam Serie A bukanlah keputusan yang mudah, namun hal tersebut membuktikan ia bersedia menyesuaikan pilihannya setelah membaca situasi.

Juru taktik Italia tersebut juga terampil dalam menggerakkan para pemainnya selama pertandingan sesuai dengan kebutuhan, sekaligus memberikan suntikan kesegaran dalam permainan dengan pergantian pemain. Brahim merupakan dadu terakhir yang ia lemparkan, nama yang ia simpan dalam sakunya sebagai jaga-jaga jika dibutuhkan, dan itu menjadi sentuhan magisnya sekali lagi.

Kini, Pioli dituntut bisa menghadirkan sentuhan-sentuhan magis lain guna membawa Milan menghadapi tantangan berat musim ini dengan baik, dan pekan ini ia akan menemani timnya dalam duel kontra Atletico Madrid di Liga Champions dan Atalanta pada giornata ketujuh Serie A.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilihan-nekad-dan-berani-buahkan-hasil-pioli-punya-sentuhan-magis
7111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini