Pilih Liverpool Dibandingkan Chelsea, Ini Penjelasan Alisson

Penulis: Depe Ptr
Rabu 09 Jan 2019, 07:23 WIB
Pilih Liverpool Dibandingkan Chelsea, Ini Penjelasan Alisson

Alisson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kiper andalan Liverpool, Alisson menjelasakan alasan kenapa dirinya lebih suka pindah ke Anfield dibandingkan ke Chelsea yang musim panas lalu juga menunjukkan minatnya.

Pemain Brasil ini menikmati musim yang cemerlang dengan Roma pada 2017/18, meraih 22 clean sheet saat Giallorossi finis ketiga di Serie A dan mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1984, sebelum kalah agregat 7-6 dari Liverpool.

Dua kesalahan Loris Karius mengakibatkan The Reds menderita melawan pemegang gelar, Real Madrid, dan klub asal Merseyside itu tidak menyia-nyiakan waktu dalam merekrut penggantinya untuk menjadi penantang gelar pada 2018/19.

Alisson menjadi penjaga gawang termahal setelah didatangkan dengan harga 67 juta poundsterling sampai Chelsea membeli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao seharga 71,6 juta poundsterling sebulan kemudian, meskipun The Blues juga memandangnya sebagai pengganti Thibaut Courtois yang bergabung dengan Real Madrid.

Namun, pemain Brasil itu mengatakan ketidakpastian atas situasi manajerial Chelsea, dan fakta bahwa mereka belum lolos ke Liga Champions, membuatnya tidak tertarik.

Berbicara secara eksklusif di FourFourTwo edisi Februari 2019, Alisson mengatakan: “Saya memilih Liverpool karena alasan yang sama ketika saya pergi ke Roma ketika saya pertama kali meninggalkan Brasil - saya pikir ini akan menjadi langkah terbaik untuk karier saya."

“Chelsea mengganti manajer mereka dan tidak bermain di Liga Champions. Saya juga selalu mengagumi sejarah Liverpool. Ini adalah klub dengan lima Piala Eropa di kabinet trofi mereka. Saya benar-benar ingin menjadi bagian dari sejarah itu."

“Saya nyaris memenangkan persaingan dengan Roma dan saya bekerja keras untuk mewujudkannya sekarang dengan Liverpool. Apa artinya hidup jika tidak berjuang untuk impian Anda? Saya bermimpi memenangkan Liga Champions."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Alisson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilih-liverpool-dibandingkan-chelsea-ini-penjelasan-alisson
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini