Pilih Greenwood atau Haaland? Begini Jawaban Ralf Rangnick

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Des 2021, 00:00 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, diminta untuk membandingkan kualitas antara Mason Greenwood dan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Apa kata sang manajer?

Pada saat Manchester United ditahan imbang oleh Young Boys dengan skor 1-1 di matchday keenam Liga Champions, Mason Greenwood menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Greenwood yang turun sebagai starter berhasil mencetak satu gol dengan cara yang sangat indah. Tak heran jika aksi sang pemain di laga itu menuai banyak pujian.

Sesaat setelah laga usai, Ralf Rangnick lantas diminta untuk membandingkan kualitas Greenwood dengan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang hingga saat ini masih dihubungkan dengan kabar ketertarikan Setan Merah. Rangnick menolak untuk membandingkan keduanya lantaran memiliki gaya bermain yang berbeda.

"Mereka merupakan tipe striker yang berbeda," ujar Rangnick kepada Sky Sports.

"Bagi saya Erling merupakan striker yang cocok dijadikan sebagai target. Dia bisa bermain dengan menjalankan peran sebagai target man atau berduet dengan penyerang lainnya dalam formasi 4-4-2. Sementara Mason memiliki karakter berbeda. Dia bisa bermain sebagai striker dan tampil bagus sebagai pemain sayap. Dia juga bisa berduet dengan penyerang lainnya dan memiliki teknik sangat bagus dengan kualitas kaki kiri serta kanan sama baiknya."

"Soal teknik, saya sama sekali tak khawatir. Kami hanya harus mengembangkan fisik dan mentalnya saja untuk mengeluarkan potensi terbaiknya."

"Jika dia bisa melakukan itu, maka dia akan menjadi pilihan utama di klub ini," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Mason Greenwood, Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilih-greenwood-atau-haaland-begini-jawaban-ralf-rangnick
1109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini