Pilih Gabung Juventus, Ramsey Abaikan Saran Bale

Penulis: Nur Afifah
Jumat 11 Jan 2019, 20:30 WIB
Pilih Gabung Juventus, Ramsey Abaikan Saran Bale

Gareth Bale dan Aaron Ramsey (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Aaron Ramsey dikabarkan telah mengabaikan saran Gareth Bale untuk bergabung dengannya di Real Madrid dan lebih memilih merapat ke Juventus saat kontraknya bersama Arsenal berakhir.

Ramsey diketahui telah mencapai kesepakatan dengan Juventus dan akan menjadi pemain bergaji termahal kedua di bawah Cristiano Ronaldo, dengan tes medis diperkirakan bakal digelar dalam waktu dekat ini.

Walaupun demikian, keputusan pemain internasional Wales tersebut mungkin akan sangat berbeda, dengan BBC Sport mengabarkan bahwa Bale sempat membujuk kompatriotnya tersebut untuk bergabung dengannya di Santiago Bernabeu.

Keduanya memang menikmati hubungan sangat baik di dalam dan di luar lapangan dan Real Madrid pun telah membuka kontak terkait peluang transfernya, meskipun pada akhirnya Ramsey lebih memilih bergabung dengan Juventus.

Dengan tidak adanya dana transfer, kontrak gelandang 28 tahun tersebut bersama jawara Serie A akan membuatnya menjadi pemain Inggris termahal di dunia, hal yang belum siap disamai Los Blancos saat ini.

Ramsey mungkin bakal yakin hijrah ke Spanyol jika Barcelona serius menunjukkan ketertarikan mereka, mengingat impian masa kecilnya adalah bermain untuk raksasa Catalan, namun pihak yang diidam-idamkan tak pernah mengejarnya lagi setelah adanya negosiasi awal.

Walaupun Ramsey telah memilih meninggalkan Arsenal, manajer Unai Emery ternyata tidak mempermasalahkan sikapnya selama enam bulan ke depan, dengan menyatakan: "Saya mengatakan kepadanya setiap hari bahwa kami membutuhkan performanya untuk kami.

"Dan saya sangat senang di pertandingan terakhir. Dia meminta di Blackpool untuk bermain, ia mengatakan: 'Pelatih, saya ingin bermain'.

"Masa depannya adalah untuknya, keluarganya, dan agennya. Tetapi setiap hari saat latihan dia bekerja dengan sangat baik. Saya ingin fokusnya pada kami, dan pada West Ham Sabtu (12/1) nanti. Saya sangat menghargai keputusannya."

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Gareth Bale, Arsenal, Real Madrid, Juventus

4277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini