Pilih Berhemat! Bayern Enggan Ikut Perang Penawaran untuk Florian Wirtz

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 28 Jan 2022, 05:30 WIB
Florian Wirtz

Florian Wirtz (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich tertarik untuk mendatangkan gelandang serang muda milik Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Akan tetapi, klub berjuluk Die Bavarian itu memastikan bahwa mereka tak akan ikut perang penawaran harga demi memboyongnya ke Allianz Arena.

Meski demikian, Bayern Munich masih memastikan bahwa mereka memang masih tertarik untuk menggunakan jasa pemain berusia 18 tahun tersebut. Ketertarikan Bayern kepada Florian Wirtz tak lepas dari penampilan apik yang ditunjukkan oleh pemain kelahiran Pulheim, Jerman tersebut. Dikutip dari laman Transfermarkt, di usia yang masih muda ia sudah menjadi tulang punggung bagi klub sekelas Bayer Leverkusen dan terlibat dalam 20 gol, dengan rincian mencetak delapan gol dan menyumbang 12 assists dari 24 penampilannya di semua kompetisi.

Statistik itulah yang membuat Florian Wirtz diminati banyak klub ternama Eropa. Selain Bayern, klub seperti Real Madrid dan Manchester United juga ikut berburu tanda tangan gelandang serang berpostur 1,76 m tersebut. Hal inilah yang bisa memicu perang penawaran harga, karena para klub peminat dikenal sebagai klub terkaya di dunia.

Untuk saat ini Wirtz masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga musim panas 2026 mendatang. Namun, banyak laporan yang menyebut bahwa sang pemain akan mempertimbangkan untuk hengkang pada musim panas 2023 mendatang.

Sementara itu, menurut Sport1, kontraknya yang masih menyisakan 4,5 tahun membuat Die Werkself tak akan terburu-buru untuk memperbarui kontraknya. Memperbarui kontrak adalah hal yang biasa dilakukan oleh klub untuk memagari pemain andalannya agar tidak hengkang ke klub lain.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bayer Leverkusen, Florian Wirtz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilih-berhemat-bayern-enggan-ikut-perang-penawaran-untuk-florian-wirtz
1648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini