Pierre-Emerick Aubameyang Sedih Tak Bisa Bertemu Arsenal di Liga Champions

Penulis: A Mahfuda
Minggu 29 Mei 2022, 21:13 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, berharap Arsenal dapat memenangkan Liga Europa musim depan setelah mantan klubnya itu gagal lolos ke Liga Champions dengan margin yang sangat tipis.

The Gunners kalah dalam perlombaan empat besar Premier League dalam pekan terakhir musim 2021-22. Kekalahan dari Newcastle United harus dibayar mahal yang membuat Tottenham Hotspur bisa unggul menjelang matchday terakhir.

Sementara Arsenal mengalahkan Everton pada hari terakhir, Spurs juga memenangkan laga final mereka melawan Norwich City untuk memastikan satu tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri mengawali musim 2021-22 di Emirates Stadium, namun pada Desember ia kehilangan posisinya sebagai kapten klub karena pelanggaran disiplin yang sudah kesekian kalinya.

Striker berusia 32 tahun itu kemudian hengkang ke Barcelona selama bursa transfer Januari dan bisa dibilang lebih sukses di Camp Nou untuk membantu tim Xavi tersebut finis di tempat kedua di La Liga dan akan bermain di Liga Champions.

Ia pun mengaku sedih tak akan bertemu dengan mantan klubnya, Arsenal di kompetisi utama klub-klub Eropa itu.

“Sangat dekat (untuk masuk empat besar). Saya pikir mereka membuat banyak peningkatan dan saya sedikit sedih karena saya ingin mengejar mereka di Liga Champions. Saya punya banyak teman di sana," kata Aubameyang kepada Sky Sports.

“Tapi saya berharap yang terbaik untuk mereka musim depan dan jelas, saya pikir itu akan menjadi hal yang baik bagi mereka untuk kembali ke Liga Europa. Mudah-mudahan, mereka bisa memenangkannya.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pierre-emerick-aubameyang-sedih-tak-bisa-bertemu-arsenal-di-liga-champions
2196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini