Pierre-Emerick Aubameyang Positif Corona Jelang AFCON

Penulis: A Mahfuda
Kamis 06 Jan 2022, 21:45 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan terpapar positif Covid-19 setibanya di Kamerun menjelang ajang Piala Afrika yang akan datang.

Pierre-Emerick Aubameyang, yang sudah tak bermain untuk Arsenal sejak 6 Desember setelah diasingkan dari tim utama karena “alasan disiplin”, sempat bertemu dengan rekan setimnya di Timnas Gabon, Mario Lemina, di Dubai pada awal pekan ini sebelum keduanya terbang ke Kamerun.

Mantan gelandang Southampton dan Fulham, Lemina, yang sekarang bermain untuk Nice juga dinyatakan positif corona.

Gabon sendiri dijadwalkan menghadapi Comoros untuk pertandingan pertama mereka dalam turnamen ini pada Selasa (11/1) mendatang, dan kedua pemain tadi kemungkinan tak akan terlibat karena harus menjalani isolasi.

Terlepas itu, Aubameyang saat ini menghadapi masa depan yang tak pasti di Emirates Stadium. Arsenal dikabarkan siap menjual mantan kapten klub mereka itu pada bursa transfer Januari ini.

Namun, The Gunners kesulitan untuk menemukan peminat bagi sang penyerang karena gajinya yang dilaporkan sebesar 300 ribu pounds (Rp5,7 milyar) per pekan.

Berbicara usai kemenangan 5-0 atas Norwich bulan lalu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan kabar terbaru mengenai masa depan Aubameyang di klub London Utara.

“Dia tak dipilih untuk pertandingan hari ini,” tutur Arteta. “Kami akan menjalaninya pertandingan demi pertandingan. Itulah keputusannya.”

Sejak Aubameyang diasingkan, The Gunners telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan mereka yakni melawan Manchester City dengan skor 2-1 akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pierre-emerick-aubameyang-positif-corona-jelang-afcon
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini