Pierre-Emerick Aubameyang Janji Tampil Lebih Baik untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 13 Jan 2021, 20:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang belum tampil baik hingga pertengahan musim ini

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang mengakui musim 2020-21 adalah tahun yang penuh perjuangan baginya, tetapi kapten Arsenal itu merasa dia memiliki alat dan sikap yang dibutuhkan untuk membalikkan keadaan.

Pierre-Emerick Aubameyang telah menjadi andalan untuk The Gunners dalam urusan mencetak gol sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, dan klub menghargai dia dengan memberinya ban kapten dan kontrak baru jangka panjang pada September 2020.

Namun dia gagal memenuhi standarnya sendiri musim ini, dengan striker internasional Gabon itu hanya mencetak enam gol dari 18 penampilan di semua kompetisi. Aubameyang baru mengemas tiga gol dari 15 pertandingan Premier League, padahal dia merupakan pesaing Sepatu Emas selama dua musim terakhir.

Pemain berusia 31 tahun mengakui bahwa ini adalah musim yang penuh tantangan baginya, tetapi dia berjanji kepada penggemar untuk terus memberikan segalanya dan percaya dia memiliki apa yang diperlukan untuk mengembalikan jati dirinya sebagai penyerang top.

“Sejak awal musim ini saya banyak berjuang, tetapi saya pikir ini adalah bagian dari sepak bola,” katanya kepada Sky Sports. “Kami memberi banyak di akhir musim untuk memenangkan Piala FA dan lolos ke Liga Europa karena itu sangat penting bagi klub.

“Terkadang Anda mengalami pasang surut dan Anda harus mengaturnya sebaik mungkin. Saya mencoba yang terbaik dan sampai sekarang itu bukanlah penampilan terbaik saya. Saya masih positif. Saya pikir saya bisa membalikkan keadaan ini.”

Setelah memenangkan empat pertandingan secara beruntun, kemenangan melawan Crystal Palace pada Jumat (15/1) akan memberikan momentum lebih lanjut bagi Arsenal yang mengejar tempat di Eropa musim depan, dan Aubameyang yakin situasi di Emirates Stadium bisa berbalik.

“Saat ini kami bermain bagus dan kami harus mengikuti cara ini,” katanya. “Jika kami memenangkan beberapa pertandingan yang akan datang, kami bisa membalikkan situasi. Kami tidak terlalu jauh dari enam besar jadi inilah saatnya untuk kembali berkompetisi.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini