Pierre-Emerick Aubameyang Banjir Kritik, Begini Respons Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Des 2021, 07:00 WIB
Mikel Arteta dan Pierre-Emerick Aubameyang

Mikel Arteta dan Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang dikritik habis-habisan dalam beberapa pekan terakhir karena ketidakmampuannya dalam memanfaatkan peluang di depan gawang. Lantas bagaimana tanggapan manajer Arsenal, Mikel Arteta?

Pierre-Emerick Aubameyang memiliki musim yang paling tidak produktif di depan gawang musim lalu, hanya mencetak sepuluh gol di Premier League saat The Gunners finis di tempat kedelapan dan dipastikan absen dari kompetisi Eropa.

Striker berusia 32 tahun itu mencetak lima gol dalam enam penampilan pertamanya musim ini, tetapi penampilannya telah menurun dalam beberapa pekan terakhir dan tidak mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Aubameyang gagal memanfaatkan peluang emas selama kemenangan 2-0 Arsenal melawan Newcastle United akhir pekan lalu, yang membuat geram legenda The Gunners Tony Adams dan Ian Wright.

Tetapi berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford pada Jumat (3/12) dini hari pukul 03.15 WIB, Arteta mendukung Aubameyang untuk mencetak gol lagi untuk membantu mendorong Arsenal bersaing di empat besar.

“Performa Auba akan selalu dikaitkan dengan gol yang dia cetak,” kata Arteta kepada wartawan, melansir dari Metro. “Dia melakukan banyak hal lain selain mencetak gol, tetapi jelas kami membutuhkan kontribusi itu karena golnya sangat penting untuk kesuksesan kami dan itu telah terlihat dalam beberapa tahun terakhir.

“Itu harus menjadi tujuannya, untuk terus melakukan semua hal yang dia lakukan dan kemudian, pada saat yang tepat, memasukkan bola ke gawang.”

Pada kunjungan terakhir The Gunners ke Old Trafford musim lalu, tim London utara mengklaim kemenangan 1-0 berkat penalti Aubameyang, dan striker asal Gabon itu diharapkan bisa mengakhiri paceklik golnya pada pertandingan mendatang.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pierre-emerick-aubameyang-banjir-kritik-begini-respons-mikel-arteta
1048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini