Pickford Tarik Diri Dari Skuat Inggris Karena Cedera Otot

Penulis: Dwi Prima
Rabu 17 Mar 2021, 14:53 WIB
Pickford Tarik Diri Dari Skuat Inggris Karena Cedera Otot

Jordan Pickford / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang utama Inggris, Jordan Pickford dikeluarkan dari skuat Inggris untuk tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan ini karena cedera otot.

Everton telah mengkonfirmasi bahwa Pickford mengalami "cedera otot" selama kekalahan Everton dari Burnley di Liga Premier, membuatnya absen dari kualifikasi Piala Dunia ketika melawan San Marino, Albania dan Polandia.

Pembaruan dari Everton ini menegaskan bahwa Pickford tidak akan tersedia untuk dimainkan ketika The Toffees menghadapi Manchester City di perempat final Piala FA.

Manajer Gareth Southgate sedang mempertimbangkan panggilan senior pertama untuk penjaga gawang West Brom, Sam Johnstone, setelah kiper Everton dipastikan absen karena cedera.

Southgate dianggap sebagai pengagum berat pemain berusia 27 tahun itu, yang telah mewakili Inggris di level junior dan terkesan dengan penampilannya bersama Albion di Liga Premier musim ini.

Johnstone adalah bagian reguler dari skuat Southgate saat masih menangani tim U21, tetapi dia hanya menjadi pengganti bagi Jack Butland dan tidak pernah melakukan debutnya di U21.

Dia tidak bermain sepak bola internasional sejak 2013. Dengan absennya Pickford, Nick Pope dan Dean Henderson akan bertarung memperebutkan posisi starter bagi Inggris.

Southgate dan Aidy Boothroyd telah memutuskan untuk mempertahankan Aaron Ramsdale bersama U21, saat mereka memulai tantangan mereka untuk Euro, yang berpotensi meninggalkan tempat untuk Johnstone di skuat bulan ini.

Sementara itu, penyerang Dortmund Jordan Sancho juga akan absen untuk kualifikasi Piala Dunia bulan ini dan ia kemungkinan akan absen hingga April.

Artikel Tag: Inggris, Jordan Pickford, Everton

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini