Piala Super Spanyol 2021/2022: Prediksi Line-up Bilbao vs Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Jan 2022, 23:30 WIB
Real Madrid dihadang Athletic Bilbao dalam laga final Piala Super Spanyol.

Real Madrid bersua Athletic Bilbao lagi di final Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid akan berusaha meraih trofi pertamanya di musim ini, ketika menghadapi Athletic Bilbao di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Senin (17/1) dini hari pukul 01.30 WIB, dalam ajang Piala Super Spanyol.

Los Blancos menjaga peluangnya untuk meraih trofi Piala Super Spanyol, setelah mengalahkan Barcelona lewat babak perpanjangan waktu dengan skor 3-2 pada Kamis (13/1) dini hari WIB.

Pada musim lalu, Real Madrid gagal meraih gelar juara di kompetisi ini setelah takluk dengan skor 1-2 dari lawan yang sama, Athletic Bilbao, dengan skor 1-2, Januari tahun lalu.

Dua gol cepat dari Raul Garcia pada babak pertama pada saat itu menjadi penentu hasil akhir, selagi gol Karim Benzema tak cukup untuk memperpanjang laga hingga perpanjangan waktu.

Kini, Madrid berada dalam kondisi yang lebih baik bersama Carlo Ancelotti, dengan memimpin klasemen sementara La Liga, dengan keunggulan lima poin dari Sevilla.

Namun, setelah melalui 120 menit di semifinal, sejumlah pemain berada dalam kondisi yang tidak bugar sepenuhnya, terlebih duet bek tengah Nacho Fernandez dan Eder Militao, yang tak bisa dirotasi karena David Alaba dan Jesus Vallejo diperkirakan bakal absen.

Dani Carvajal juga telah dipastikan absen setelah dinyatakan positif COVID-19, jadi Lucas Vazquez diharapkan akan mengisi pos bek kanan.

Sementara itu, Bilbao mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada babak semifinal. Sang juara bertahan Piala Super Spanyol pun memiliki skuat yang jauh lebih bugar, karena laga berakhir selama 90 menit.

Yuri Berchiche dan Asier Villalibre diharapkan sudah bisa dimainkan lagi, selagi Unai Nunez dan Unai Vencedor telah pulih dari cedera minornya.

Nico Williams berharap untuk dapat kesempatan bermain dari pelatih Marcelino di laga final setelah mencetak gol penentu kontra Los Rojiblancos.

Prakiraan Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-4-2); Simon; De Marcos, Yeray, I. Martinez, Balenziaga; N. Williams, Dani Garcia, Vencedor, Muniain; Sancet, I. Williams.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Nacho, Militao, F. Mendy; Modric, Kroos, Casemiro; Asensio, Benzema, Vinicius.

Artikel Tag: Real Madrid, Athletic Bilbao, piala super spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-super-spanyol-20212022-prediksi-line-up-bilbao-vs-real-madrid
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini